Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Rakor Tim Gabungan Guna Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H/2022

IMG 20220420 WA0010

Bojonegoro.com  – Tim gabungan dari Pemkab Bojonegoro, Polres, dan Dandim 0813 menggelar rapat koordinasi kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H/2022 M dan Operasi Ketupat Semeru 2022. Kegiatan ini digelar di Gedung Meliwis Lt. 3 Satlantas Polres Bojonegoro, Rabu (20/4/2022).

Hadir dalam rapat koordinasi ini Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, Kapolres AKBP Muhammad,
Kabag Ops Polres Kompol Yusis, Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya, Kasat Intelkam Polres AKP Beny Ulang, seluruh Danramil dan Kapolsek, serta Kepala Dinas di Pemkab Bojonegoro.

Menurut Kapolres AKBP Muhammad, rapat koordinasi kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H/2022 M dan Operasi Ketupat Semeru 2022, sekaligus juga pembahasan kesiapan arus mudik lebaran. Adapun  terkait operasi ketupat, Menurut Kapolres rencananya Operasi ketupat akan digelar mulai tanggal 24 April 2022.

“Polres akan menempatkan personel daerah rawan kriminalitas, daerah umum, tempat ibadah dan tempat yang lebih rawan,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto menyampaikan TNI siap membantu Polri untuk pengamanan arus mudik agar tercipta keamanan wilayah.

“Di setiap pos atau rest area, kita siapkan juga vaksin bagi pemudik yang belum melaksanakan vaksin,” jelas Dandim.

Sementara itu  AKP Beni Ulang Setiawan Kasa mengingtkan perlu diwaspadainya kemungkinan konvoi dari perguruan silat atau ormas. Kami akan tempatkan personil di titik rawan agar tercipta keamanan,” terangnya.

Kabag Ops Polres Kompol Yusis menjelaskan ada beberapa jalur yang perlu diwaspadai, diantaranya jalur jalur Baureno sampai Padangan dan jalur Gondang sampai Temayang.p

Untuk antisipasi dan kelancaran arus mudik lebaran terungkap dalam rakor akan disiapkan 200 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan.

Kadishub Bojonegoro Andik Sujarwo menambahkan libur lebaran tahun ini diperkirakan akan ada lonjakan jumlah pemudik, mengingat  dua tahun belakangan ini dikarenakan pandemi tidak ada mudik. “Mobil barang, mobil pengangkut material supaya tidak boleh melintas demi kelancaran arus mudik,” terangnya.

Baca Juga :  HPN 2024, PWI Beri Piagam Penghargaan pada Kapolres Bojonegoro

Arus mudik diperkirakan terjadi mulai 29 -.30 April 2022. Sedang arus balik kemungkinan akan terjadi pada tanggal 7 – 9 Mei 2022.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X