Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220411 WA0064

Kabar

Ramadhan Jelajah Kedewan, Bupati Anna Ajak Warga Bersholawat

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro kembali menyapa dan menyambung silaturahmi dengan warga melalui Safari Ramadan. Memasuki Ramadan ke-10, safari dilaksanakan di Masjid Miftakul Huda, Dusun Tumo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Senin (11/4/2022).

Hadir Dandim 0813 Letkol Inf Arif Yudo Purwanto, Staf Ahli, Ka OPD, para kiai dan ulama setempat, Forkopimcam Kedewan, Pemdes se-Kecamatan Kedewan, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tamu undangan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menjelaskan makna dari Safari Ramadan. Adapun safari memiliki arti menjelajah. “Artinya kami berkeliling di Bulan Ramadan. Sebab Bulan Ramadan berbeda dengan bulan lain. Merupakan bulan yang baik,” terang Bupati.

Untuk itu, Bupati Anna mengingatkan untuk bersama-sama meluruskan niat kedatangan dan berkumpulnya berbagai lapisan masyarakat ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangannya. Di dalam satu tahun ada bulan utama yaitu Bulan Ramadan. Di Bulan Ramadan ada hari utama yakni Lailatul Qadar. Kami di Pemkab mengadakan khotmil Qur’an di malam ganjil untuk mengaji 30 juz,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Anna mengajak untuk menyakini rukun iman dan rukun Islam. Sebagian dari Iman yaitu percaya dengan ayat Al-Quran. Untuk itu, di kesempatan tersebut mengajak warga bersyukur karena dapat bertemu dengan Bulan suci Ramadan. “Mudah-mudahan tahun depan kita bisa ‘ngonangi’ Bulan Ramadan lagi,” imbuh Bupati Anna.

Selanjutnya, Bupati Anna mengajak warga untuk sholawat bersama menjelang buka puasa. Setelah berbuka, Bupati beserta rombongan melaksanakan tarawih bersama di salah satu Masjid di Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman. [cs/red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X