Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Rapat Banggar, Bupati Anna Mu’awanah Minta DPRD Panggil Kontraktor yang Tidak Menyelesaikan Proyek Pembangunan

IMG 20230111 WA0044

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terkait pekerjaan yang tidak selesai di tahun 2022 pada rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bojonegoro  Rabu (11/1/2023).

“Pada tanggal 5 januari kemarin kami melakukan rapat evaluasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahkan saya tanya langsung berapa target serapan anggaran pada tahun 2023,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan jika benar-benar menitik-beratkan pada kebutuhan air di masyarakat. Sehingga pekerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Alam (PU SDA) dilakukan dengan benar.

“Maka, perencanaan harus dilakukan pada tahun 2021. Sehingga 2022 awal sudah bisa melaksanakan tender,”imbuhnya.

Namun sesuai laporan, tender yang dilakukan oleh Dinas PU SDA baru terlaksana bulan Agustus 2022. Sehingga pekerjaan tidak bisa selesai karena pada bulan September hingga Desember 2022 sudah memasuki musim hujan yang menjadi kendala kontraktor menyelesaikan pekerjaannya.

“Saya sempat menegur OPD-nya, ini apa kok tender dilakukan bulan Agustus,” tandasnya.

Bupati wanita pertama di Bojonegoro ini bahkan ikut menyayangkan banyak pekerjaan yang belum diselesaikan di Kecamatan Ngraho seperti jembatan.

“Silahkan bapak ibu dewan turun sendiri melihat kinerja kontraktornya. Kenapa kok belum selesai,”tegasnya.

Bu Anna, sapaan akrab bupati merasa kasihan dengan OPD tekhnis yang sudah bekerja maksimal namun ternyata ditengah jalan, kontraktornya tidak bisa menyelesaikan pembangunan.

Dia juga meminta agar DPRD tidak hanya mengawasi OPD saja namun juga kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan di Bojonegoro. Siapa saja kontraktornya dan mengapa sampai terlambat mengerjakan proyek.

“Saya akan sangat berterimakasih sekali pada DPRD jika mau turun langsung ke lapangan mengecek pekerjaan yang baru dikerjakan 25 sampai 30 persen,” paparnya.

Bahkan, secara tegas, Dia meminta agar DPRD Bojonegoro memanggil secara langsung semua kontraktor untuk mempertanyakan mengapa banyak proyek yang belum selesai dikerjakan atau tidak dikerjakan sama sekali. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang telah dipasang Pemkab Bojonegoro di seluruh wilayah kecamatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya PJU, masyarakat...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

X