Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Ratna Juwita Sari Meresmikan Program BPBL di Jamberejo, 913 Warga Bojonegoro Nikmati Pasang Listik Gratis

IMG20231023112841

Bojonegoro.com – Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bersama PT PLN (Persero) dan Komisi VII DPR RI serta pemerintah Daerah Bojonegoro melakukan peresmian dan Penyalaan Pertama Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Desa Jamberejo kecamatan Kedungadem kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Senin (23/10/2023)

Hadir dalam kegiatan Hj Ratna Juwita Sari, SE.,MM  anggota DPR RI komisi VII, Pj Bupati Bojonegoro yang wakili oleh Asisten bidang ekonomi dan pembangunan Bojonegoro, Hanafi, Jenderal Manajer IID Jawa Timur PT PLN Persero, Agus Kuswardoyo dan jajaran, tamu undangan dan warga penerima manfaat bantuan BPBL di kecamatan Kedungadem.

Ratna Juwita Sari dalam sambutannya menyampaikan pemerintah selalu hadir untuk urusan hajat orang banyak, kami dari komisi VII memiliki komitmen bahwa rasio elektrifikasi di Indonesia harus diperbaiki, kalau saat ini masih berbasis desa kedepannya elektrifikasi kami akan usahakan berbasis rumah tangga sehingga keandalan, kualitas dan kuantitas elektrifikasi di Indonesia bisa dipertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan itu Ratna juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Bojonegoro yang telah melakukan pemasangan listrik secara mandiri 1500 sambungan untuk warganya, dengan APBD yang besar pemerintah Daerah bisa menetapkan program dengan melakukan perbaikan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut Anggota Legislatif komisi VII ini menyampaikan, di tahun 2023 ini sejumlah 913 rumah tangga yang tersebar di 19 kecamatan di kabupaten Bojonegoro telah menerima program Bantuan Pemasangan Baru Listik (BPBL).

Usai memberi sambutan Ratna Juwita Sari melanjutkan dengan meresmikan program BPBL untuk bisa dimanfaatkan oleh warga.

” Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim Program Bantuan Pasang Baru Listik yang ada di kabupaten Bojonegoro hasil inisiasi kementrian ESDM Dirjen Ketenagalistrikan bersama PLN dan komisi VII DPR RI dengan saya nyatakan bisa dimanfaatkan”. Ucap Ratna.

Baca Juga :  Pj Bupati Bojonegoro Tekankan Gali Potensi Baru Wilayah dalam Konsultasi Publik RDTR Sumberrejo 

Selanjutnya rombongan melakukan peninjauan ke rumah warga yang menerima program BPBL, kehadiran Politisi PKB cantik ini disambut hangat oleh warga yang telah menantinya, disepanjang jalan banyak warga yang menyapa dan berebut ingin bersalaman dengan Ratna Juwita.

Ratna Juwita Sari diberi kepercayaan untuk melakukan penyalaan pertama dirumah penerima bantuan, selanjutnya Hanafi selalu asisten ekonomi dan pembangunan didaulat untuk memasukan token.

IMG20231023111941

Kehadiran Ratna Juwita Sari disambut hangat warga desa Jamberejo

Dalam wawancaranya kepada awak media, Ratna Juwita Sari menyampaikan kunjungannya ke desa jamberejo untuk memastikan dan meresmikan program BPBL agar bisa segera dimanfaatkan oleh warga.

“Semoga dengan adanya program bantuan program pasang baru listrik ini masyarakat Bojonegoro taraf kehidupan dan kesejahteraan warga bisa lebih meningkat sehingga bisa hidup dengan lebih sejahtera dan membawa keberkahan bagi semuanya”. Ungkapnya.

Ratna Juwita Sari juga menyampaikan rasa terima kasihnmya untuk para relawan yang telah bekerja dengan ikhlas tanpa ada sokongan biaya dari pihak manapun, dimana para relawan melakukan pendataan rumah rumah yang belum dipasang listrik.

“Para relawan ini sangat banyak membantu, maka saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih” pungkasnya

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Keseriusan Persibo Bojonegoro dalam mengarungi Liga Tiga Jawa Timur dibuktikan dengan Launching Team Persibo 2023, acara memperkenalkan para punggawa Persibo pada masyarakat...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persibo Bojonegoro ditunjuk menjadi tuan rumah Liga Tiga PSSI  Jawa Timur 2023, masuk dalam group N bersama Inter Pemuda Kediri, Persatu Tuban...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Laga perdana Persibo Bojonegoro dalam mengarungi liga 3 Jawa timur menuai hasil positif dengan mengalahkan Inter Putra Kediri dengan skor 2-0, pertandingan...

X