Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220803 WA0017

Kabar Desa

Realisasi Anggaran BKD tahap I tahun 2021 Jalan Desa Jamberejo Kini Mulus Nglenyer

Bojonegoro.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, realisasikan anggaran Bantuan Keuangan Desa (BKD) tahap I tahun 2021 untuk pengaspalan jalan poros Desa.

Kepala Desa (Kades) Jamberejo Nyuwanto Widodo S.E. mengatakan, pihaknya saat ini sudah tuntas menggulirkan BKD tahap I untuk pengaspalan jalan poros Dusun Sumbergirang Desa Jamberejo.

”Jalan yang kami aspal ini mencakup Dusun Sumbergirang sampai Dusun Mojoagung dengan Panjang 1.465 meter dan Lebar 3,5 meter,” kata Kades Jamberejo saat di sambagi awak media CahayaBaru.id di rumahnya, Selasa (02/08/2022).

Ia menuturkan, pengaspalan jalan poros Desa tersebut merupakan prioritas pembangunan Pemdes sejak lama, sebab kondisi jalan sudah benar-benar rusak. Sehingga akses mobilitas masyarakat kurang lancar.

“Ada dua titik jalan poros yang kami ajukan ke Pemkab Bojonegoro, tapi yang terealisasi saat ini masih satu titik, insya allah akan bertahap.

Kami saat ini merasa sedikit lega atas terlaksananya pengaspalan jalan poros Dusun Sumbergirang, Desa Jamberejo meskipun masih ada sekitar 500 meter lagi yang belum diperbaiki,” imbuhnya.

Ia berharap, hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan faktor perekonomian, pertanian, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan khususnya Masyarakat Dusun Sumbergirang.

“Harapan nya dengan pengaspalan jalan ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat lokal, mempermudah serta memperlancar bagi warga dalam arus orang dan barang, khususnya bagi pertanian di Desa kami, karena ini adalah jalan poros akses bagi para petani setiap hari buat kesawah, dengan diperbaikinya jalan poros tersebut pastinya ongkos hasil panen akan lebih hemat. Selain itu, kami juga meminta masyarakat ikut berkontribusi dalam menjaga serta merawat setiap hasil pembangunan,” pungkas Kades Jamberejo Nyuwanto Widodo S.E.

Baca Juga :  Farmer's Fun Day Bojonegoro ke 2 Digelar di Sugihwaras

Sebelumnya, warga Dusun Sumbergirang sapi’i saat melintas di jalan tersebut yang sempat di ajak ngobrol sama awak media ini mengatakan, sangat bersyukur dan bangga kepada Kadesnya, ia menuturkan sebelum jalannya di aspal kalau mau ada urusan diluar Dusun malas untuk keluar, apalagi dimusim penghujan.

“Dulu kalau naik motor melewati jalan ini seperti naik kuda, sekarang kalau lewat jalan ini sudah nglenyer seperti naik mobilnya Rhoma,” ucapnya sambil guyon. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Kabar

Bojonegoro.com – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam penanganan kemiskinan di daerah sudah selaras dari tahun ke tahun. Strategi penanganan kemiskinan melalui program jangka...

X