Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Relawan PMI Bojonegoro Borong 5 Piala dalam Ajang TKR Jatim

IMG 20221105 WA0044

Bojonegoro.com – Pretasi membanggakan diraih kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, diajang Temu Karya Relawan (TKR) PMI Provinsi Jawa Timur. Pasalnya para relawan mampu memborong 5 piala, setelah bersaing dengan kontingen dari kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

Dalam TKR PMI Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Tomo Surabaya, mulai tanggal 31 Oktober sampai 5 November 2022, lima piala yang berhasil dibawa pulang diantaranya peringkat 2 parade budaya,peringkat 3 Pertolongan Pertama (PP), peringkat 1 informasi manajemen posko, peringkat 1 peningkatan kapasitas dan peringkat utama simulasi TDB (Tanggap Darurat Bencana).

Pimpinan kontingen relawan PMI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian mengungkapkan, sebelum mengikuti TKR PMI Jawa Timur semua persiapan dimatangkan. “Namun kekompakan dan kebersamaan relawan PMI Bojonegoro terus dimaksimalkan, sehingga alhamdulilah mendapatkan juara dan membawa pulang piala,” ungkapnya yang juga staff markas PMI Bojonegoro.

Teo panggilan akrabnya merasa sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh teman-teman kontingen relawan PMI kabupaten Bojonegoro di ajang TKR Tahun 2022. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan support dan dukungan kepada kontingen relawan PMI Kabupaten Bojonegoro di ajang lima tahunan ini,” terangnya disela-sela pemberian piala, Sabtu (5/11/2022).

Sementara itu PLT Kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro, Nur Khamid mengapresiasi kepada seluruh kontingen yang sudah berjuang dengan maksimal selama kegiatan berlangsung tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2022. “Dengan raihan prestasi ini bisa membawa kemajuan relawan dan PMI Kabupaten Bojonegoro,” harapnya.

Terpisah, ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo mengaku bangga dan haru atas capaian relawan PMI Kabupaten Bojonegoro dalam ajang TKR yang diselenggarakan PMI Provinsi Jawa Timur. Pasalnya tanpa relawan, PMI bukan apa-apa.

Baca Juga :  Menteri Pertanian Siapkan Bantuan Pompanisasi untuk Peningkatan Produksi Padi di Bojonegoro

“Semoga dengan mendapatkan juara ini nanti bisa menambah semangat dan kekompakan teman-teman relawan PMI Bojonegoro dalam tugas kemanusiaan,” harapnya yang juga menjabat Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Ditambahkan, dalam TKR PMI Jawa Timur sekaligus dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuan baru teman-teman relawan. Serta menambah jejaring baru dari relawan daerah lain, untuk bertukar pengalaman maupun informasi tentang tugas-tugas PMI utamanya maupun yang lainnya.

“Apa yang didapat diajang TKR yang diadakan PMI Provinsi Jawa Timur bisa diterapkan dan diaplikasikan di Kabupaten Bojonegoro,” pungkas dokter Hernowo, yang pernah menjadi ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Bojonegoro itu.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X