Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Resmikan MPS PT Kareb Gubernur Jatim Beri Apresiasi Atas Penyerapan Tenaga Kerja

IMG 20240130 WA0107

Bojonegoro.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Mitra Produksi Sigaret (MPS) Dander PT Kareb Alam Sejahtera (KAS), Selasa (30/1/2024). MPS tersebut berada di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa ketika ekosistem digital makin menguat, maka kebutuhan tenaga kerja semakin berkurang. Namun MPS ini memberikan solusi dengan menyerap tenaga kerja.

“Ini koperasi yang punya korporasi. Saya mengajak supaya ini menjadi referensi peranan ekonomi di Indonesia,” ungkapnya.

Gubernur Khofifah juga mengapresiasi adanya kerjasama MPS Dander PT Kareb Alam Sejahtera dengan PT HM Sampoerna yang menyerap ribuan tenaga kerja di Bojonegoro. Selain itu juga memutus mata rantai rentenir dengan adanya zakat produktif yang diberikan untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat lain untuk mengembangkan usahanya.

“Di Madiun ada PKL kita berikan zakat produktif Rp 500 ribu, dari Rp 500 ribu bisa menambah 2 rombong sehingga punya 3 rombong PKL untuk berjualan,” bebernya.

Lebih lanjut, ketika banyak masyarakat membicarakan tentang gender, problem perempuan adalah kemiskinan. Maka yang harus dibangun adalah kesetaraan.

“Antara bekerja dan bahagia itu bisa mendorong produktifitas, bahagia itu penting seperti halnya di MPS ada Rabu ceria,” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan, menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) pada 14 Februari 2024, maka perlu disikapi dengan bahagia, supaya Indonesia ini menjadi referensi proses demokrasi yang penuh kebahagiaan.

“Atas nama kita semua mari kita buka MPS ini, Bismillahirohmanirrohim,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto menyampaikan bahwa mewakili masyarakat Bojonegoro, ia berterimakasih atas kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Bojonegoro untuk meresmikan MPS Dander PT Kareb Alam Sejahtera ini.

Baca Juga :  Unit Kamsel Masifkan Sosialisasi Larangan Knalpot Tidak Sesuai Spektek ke Komunitas Otomotif

“Selama saya menjadi Pj sudah beberapa kali ke Bojonegoro, ini tanda kecintaanya kepada Bojonegoro,” terangnya.

Pj Bupati Bojonegoro juga menyampaikan akan terus mendukung investasi dari sektor swasta di Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, pemkab saat ini sedang menyiapkan perda tentang investasi yang menjadi salah satu strategi untuk membangun wilayah dan menekan angka kemiskinan.

“Bojonegoro siap menjadi rumah untuk investasi yang masuk, ini sangat penting karena angkatan kerja di Bojonegoro sangat tinggi dan industri-industri sangat penting bagi kami. Semoga MPS bisa berkembang dan bertumbuh besar bekerjasama dengan petani kita di Bojonegoro agar usahanya semakin luas,” pungkasnya. [*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

X