Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
aa70586df94f0ac1547939f3dfc50912239a56e55e439e5b787d52352c2303d6.0

Kabar

Rest Area Dengan Fasilitas Lengkap Disediakan Pemkab Bojonegoro untuk Kenyamanan Pemudik

Bojonegoro.com – Sebagai langkah menunjang keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik lebaran tahun 2023 M/1444 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menyediakan rest area bagi para pemudik. Rest area berlokasi di UPT pengujian kendaraan bermotor Jl. Raya Sukowati No 413 Kecamatan Kapas.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Bojonegoro, Dedy Kurniadi mengatakan rest area tersebut akan dibuka mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Yakni mulai Sabtu (15/4/2023) hingga Sabtu (29/4/2023) mendatang. Banyak fasilitas yang disiapkan di rest area, yakni tempat parkir yang luas, musholla, toilet, dan akses wifi gratis.

“Ada juga tempat istirahat, jika pemudik kelelahan dan ingin tidur. Kita juga menyiapkan ruang laktasi. Ada kopi, teh, susu dan juga pop mie gratis selama persediaan masih ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dedy menjelaskan selain tim Dishub, di rest area juga ada petugas medis, pemadam kebakaran dan penyelamatan, tim BPBD yang bersiaga selam 24 jam. Pihaknya juga menyiapkan nomor-nomor darurat dan mobil derek.

Selain rest area, Dishub juga akan memasang imbauan jalur alternatif untuk memudahkan pemudik. Yakni mulai dari wilayah Baureno sampai dengan wilayah Ngraho dan Padangan. Hal tersebut guna mengantisipasi jika terjadi kepadatan untuk para pemudik yang menggunakan roda empat dan roda dua agar bisa melalui jalur alternatif tersebut.

“Kita punya tim gabungan yang terdiri dari Dishub dan Polres. Jika ada titik kemacetan kita akan langsung menuju lokasi. Kita laksanakan 24 jam, guna mengantisipasi lonjakan pemudik yang sesuai prediksi dari Pemerintah Pusat akan naik 46 persen dari jumlah pemudik tahun lalu,” pungkasnya. (*red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X