Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorised

Revitalisasi Trotoar dan Drainase Lanjutan, Pemkab Bojonegoro Siapkan 30 M

IMG 20221020 WA0025

Bojonegoro.com – Selama empat tahun memimpin, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah pembangunan infrastruktur terus dikerjakan hingga di tahun 2022 ini, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKP-CK) telah merevitalisasi 12 (dua belas ) titik trotoar dan drainase diwilayah kota Bojonegoro dengan konsep smart city.

Sesuai tema Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 345 “ Bojonegoro Terdepan Pembangunan Berkelanjutan “. Untuk tahun 2023, revitalisasi trotoar dan drainase rencananya dilakukan di 6 (enam) titik yang meliputi pengerjaan proyek baru dan lanjutan dari proyek sebelumnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKP – CK) Bojonegoro, Adie Wicaksono melalui Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) Iwan Maulana menyampaikan, pada tahun 2023 pihaknya akan melanjutkan pekerjaan merevitalisasi saluran drainase dan trotoar.

Merevitalisasi itu adalah upaya penanganan atau pengendalian banjir. Selain itu juga bertujuan menata kawasan dan mempercantik Kota Bojonegoro.

Sementara pagu anggaran yang di pasang yakni sebesar Rp 30 milliar yang bersumber dari APBD tahun 2023.

Menurutnya revitalisasi itu merupakan lanjutan dari peroyek sebelumnya dan pengerjaan proyek baru. Terdapat 6 titik yang akan dikerjakan diantaranya Jalan Tengku Umar ( revitalisasi ), sedangkan Jalan Basuki Rahmat, Jalan KH Hasyim Asyari, Jalan Pemuda, Jalan Pahlawan, termasuk Jalan Dr Cipto yang merupakan proyek lanjutan.

“ Namun, pagu anggaran tersebut masih belum pasti dan sewaktu – waktu dapat berubah sesuai dengan ketentuan dan persetujuan,” jelasnya, saat ditemui dikantornya, kemarin (18/10).

Selain itu, Iwan juga mengungkapkan untuk pengerjaan tahun 2022 ini sebanyak 12 titik revitalisasi drainase dan trotoar yang saat ini tengah dikerjakan rata – rata sudah mencapai 50 persen pembangunan meliputi pengerjaan pengerukan saluran drainase, pemasangan U-ditch hingga pengecoran sudah dilakukan.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Rapat Persiapan Angkutan Lebaran 2024, Beri Kenyamanan Bagi Pemudik

Dia juga menyebut dibeberapa titik seperti di Jalan Pemuda, Jalan Panglima Polim, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Dr Cipto pengerjaan sudah mencapai 70 persen yakni sudah pada tahap pengecoran hingga pemasangan granit.

“ Target bulan Oktober seluruh pengerjaan proyek harus sudah mencapai 75 persen,” harapnya.

Masih menurut Iwan, ada pun cuaca yang saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan menjadi salah satu kendala dalam pengerjaan proyek tersebut, Namun pihaknya menargetkan sesuai kontrak seluruh proyek dapat selesai pada Desember mendatang.

“ Harapannya, target pada pertengahan Desember semua pekerjaan tuntas dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengatakan revitasilasi trotoar dan darainase di targetkan selesai di tahun 2023 mendatang. Harapannya pembangunan infrastuktur nantinya dapat dirasakan masyarakat Bojonegoro. (*/Red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X