Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Ribuan Jamaah Dzikir Bersama di Pendopo Pemkab, Berdoa untuk Kebaikan Bojonegoro 

jU89o4JtZ1QLCTvH

Bojonegoro.com – Ribuan warga mengikuti acara dzikir dan doa bersama di Pendopo Pemkab Bojonegoro, Minggu (13/11/2023). Mereka adalah para Jamaah Al-Khidmah dan Jamaah Ath Thoriqoh Al Qodariyah Wan Naqsyabandhiyyah Al Usmaniyah.

Jamaah Al-Khidmah didirikan oleh almarhum KH Asrori, pengasuh Pondok Pesantren Al-Fitroh, Surabaya. Acara dzikir ini rutin digelar setiap tahun. Dan tahun ini, Dzikir Maulidurrosul SAW ini sekaligus memperingati HUT Kabupaten Bojonegoro yang ke-346.

Ribuan jamaah dengan pakaian putih-putih memadati Pendopo Malowopati. Bahkan saking banyaknya jamaah yang datang hingga membludak memadati di area sekitar lokasi pendopo.

Pimpinan Wilayah Al-Khidmah Jawa Timur KH Jamaluddin Malik menjelaskan, kegiatan kali ini diikuti sekitar 5.000 jamaah dan dihadiri oleh para habaib. Diantaranya Habib Muhammad Al Jufry, Habib Muhsin Bin Yahya Al Jufry dan Habib Salim Bin Baharun Ba’agil.

“Kegiatan yang kita laksanakan Mauliddurosul SAW dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro, ungkapnya.

Antusiasme para jamaah tampak dari banyaknya jamaah yang datang. Mereka tak hanya dari Bojonegoro saja, melainkan juga dari Tuban, Lamongan, Gresik bahkan hingga Jombang.

“Ini kegiatan yang bersifat rutin tahunan, yang digelar oleh Jamaah Al-Khidmah Kabupaten Bojonegoro, juga diikuti oleh jamaah jamaah yang berada di wilayah Jawa Timur sebagian,” tuturnya.

Lebih lanjut, KH Jamaluddin Malik menjelaskan jika Dzikir Akbar ini untuk mendoakan bagi kepentingan bersama masyarakat dan juga mendoakan Haul Kabupaten maupun Provinsi agar selalu diberikan keselamatan, ketentraman dan keberkahan.

KH Jamaluddin Malik menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi penyejuk suasana mengingat menjelang tahun pemilu. Oleh karena itu Al-Khidmah hadir sebagai penenang situasi dan sebagi langkah menjaga ketentraman dan kerukunan di tengah masyarakat.

“Kita ingin hadir berada di tengah-tengah masyarakat tersebut. Kita ingin mewarnai bahwa dengan doa dan dzikir, InsyaAllah semuanya bisa menjadi aman bersama elemen masyarakat, bisa menjadi masyarajat Baldatun Toyyibatun W Robbun Ghofur,” jelasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

X