Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Ribuan Pelajar di Bojonegoro Disuntik Vaksin Sinovac

IMG 20210925 WA0038

Bojonegoro.com – Upaya Polres Bojonegoro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus digelorakan dengan masif dengan menggelar serbuan vaksinasi khusus kepada pelajar di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Sabtu(25/9/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusis Krismanto mengatakan Polres Bojonegoro terus menggelorakan sebaran vaksinasi baik kepada kalangan masyarakat dan pelajar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

‘Hari ini kita laksanakan vaksinasi khusus para pelajar yang berumur 12 tahun keatas,” kata AKP Yusis kepada awak media ini di Mapolres.

Lanjut AKP Yusis Krismanto Polres Bojonegoro bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Wahyu Tutuko Bojonegoro. Sebaran vaksinasi untuk pelajar akan terus dilakukan dengan masif.

“Untuk target vaksinasi hari ini sejumlah 1.500 dosis vaksin baik dosis kesatu dan kedua jenis Sinovac. Harapannya pelajar yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dengan cepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal dikalangan pelajar. Apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai berlangsung,” harapnya.

Ia tidak ingin ada guru atau murid yang nantinya terpapar covid-19 dan menyebabkan klaster baru di sekolah karena menyepelekan protokol kesehatan.

“Kita semua berharap anak-anak bisa belajar tatap muka tetapi kita semua harus hati-hati. Jangan sampai nanti pas dibuka belaajar tatap muka ada yang terpapar. Ini yang harus kita hindari. Oleh karena itu, pakai masker itu harus meskipun sudah divaksinasi,” tegas Pria yang pernah menjabat Kasat Reskoba Polres Bojonegoro ini.

Sementara itu, salah satu peserta yang ikut vaksinasi Faizal Mustofa, 17, pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro menuturkan merasa senang karena bisa mengikuti vaksinasi bagi pelajar.

Baca Juga :  Aji Sasongko Duta Lingkungan Jawa Timur 2022 Asal Kabupaten Bojonegoro

“Alhamdulillah senang sudah divaksin mas. Minimal sebagai benteng kesehatan saya,” tutur Faizal Mustofa sambil tersenyum. (waf/humasresbojonegoro)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X