Connect with us

Hi, what are you looking for?

Profile

Rilla, Mahasiswi STIKES Maboro Juara Satu Putri Hijab Jawa timur 2022

IMG 20220725 114913

Bojonegoro.com – Aulia Rizqi Arfadhila (21) terpilih menjadi Putri Hijab Jawa Timur dalam Grand Final yang diselenggarakan di Ball Room Rayz Hotel Malang, Sabtu (23/7/2022). Mahasiswi semester akhir STIKES Muhammadiyah Bojonegoro ini unggul dalam penilaian dan menyisihkan 19 finalis dari berbagai daerah.

Rilla begitu nama pangilan Gadis ayu kelahiran Bojonegoro 28 Maret 2001 saat ini masih menjadi mahasiswa STIKES Muhammadiyah Bojonegoro (Maboro) dengan mengambil jurusan D3 Perekam dan Informasi Kesehatan.

Rilla mengaku tidak menyangka berhasil menjadi pemenang dan siap menjaga amanah menjadi Putri Hijab Jawa Timur yang akan mewakili pada kontes yang sama ditingkat nasional

Ditemui dirumahnya Desa Bulu, RT 17, RW 15 kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Rilla menuturkan awal mula dia mengikuti ajang Pemilihan Putri Hijab hingga menjadi juara. Senin, 25/7/2022.

Setelah memenangkan Putri Muslimah Bojonegoro tahun 2002 bulan April lalu, Semangat Rilla untuk mengikuti ajang serupa semakin kuat, dan Pemilihan Putri Hijab Indonesian menjadi target selanjutnya. Berawal dari informasi di instagram Rilla mendaftarkan diri dan audisi dilakukan secara online, materi audisi yaitu interview langsung dengan regional director Jawa timur, interview dengan juri pusat, tes membaca Al Qur’an (Mengaji) membuat video Outfit of The Day tema hijab (OoTD) , membuat video dengan memamerkan talenta dan tes kepribadian yang lainya.

50 peserta dari berbagai kabupaten di Jawa timur mengikuti audisi dan 20 dinyatakan lolos untuk babak selanjutnya. 20 peserta yang lolos audisi melakukan karantina di Brawijaya Language Center Malang. Saat itulah telah dimulai penilaian oleh Juri, penilaian itu meliputi attitude, pakaian, cara duduk, cara berdiri, public speaking, wawasan, catwalk, kepercayaan diri, dan advokasi yang di rancang.

Baca Juga :  Jajane Mba’He Plosolanang Jadi Pilihan Hiasi Meja Saat Hari Raya

Hingga tiba waktu malam Grandfinal, Rilla dinobatkan oleh juri menjadi pemenang Putri Hijab Indonesia 2022 wilayah Jawa timur.

Menurut Gadis Ayu ini setidaknya ada 2 kunci dimana dia mampu meyakinkan para juri, yang pertama saat di fase Lima  besar, dimana ada sesi Question and Answer (Tanya jawab),  saya itu juri menanyakan tentang Halal Tourism. Dan yang ke 2 saat di tiga besar saya mendapatkan pertanyaan tentang Amanah, Alhamdulillah saya mampu menjawabnya dengan baik, tuturnya.

Saat pengumuman juara, Alhamdulillah saya mendapatkan amanah menjadi Winner Putri Hijab Jawa Timur 2022, Ujarnya.

Awalnya saya tidak menyangka, karena melihat potensi, kemampuan, pengalaman dan skill yang di miliki oleh peserta yang lainnya juga sangat bagus. Namun saya tidak patah semangat saat disana, saya jadikan motivasi untuk saya untuk lebih belajar dan memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri saya, saat semua teman tidur, aku bangun untuk belajar, dan Alhamdulillah perjuangan saya tidak sia-sia, ungkapnya.

Hasil yang saya dapatkan ini saya dedikasikan kepada 2 orang tua saya, terkhusus bagi Almarhum bapak, dimana saat malam Grandfinal itu adalah tepat dimana bapak berpulang ke Allah SWT, Juga untuk adik, sahabat, teman dan STIKES Maboro dimana saya menerima ilmu dan dididik dengan baik, pungkasnya.

IMG 20220725 115005

Rilla berpose usai dinobatkan menjadi putri Hijab 2022 Jawa timur

2 jawaban Aulia Rizky Arfadhila yang mengantarkan Rilla menjadi putri Hijab Jawa timur 2022.

“Program saya adalah loving inspiring, terdiri dari 4 point yakni Cinta Ilmu Agama, Cinta Kreativitas, Cinta Pendidikan dan Cinta Lingkungan Sosial. Program ini kita mulai dari diri sendiri, yakni mencintai 4 hal tersebut, saya sebut cinta karena apapun yang kita cintai akan menjadikan kita merasa senang dan ikhlas untuk melakukannya. Kemudian kita amalkan dan tularkan/sebarkan kepada orang orang dengan itu bisa menginspirasi orang orang di sekitar kita. Jadi jadilah muslimah yang menginspirasi, berguna dan bermanfaat bagi sesama”.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Rapat Persiapan Angkutan Lebaran 2024, Beri Kenyamanan Bagi Pemudik

“Amanah adalah tanggung jawab dan kepercayaan yang luar biasa yang diberikan untuk kita. Dengan itu sebagai rasa dedikasi, tanggung jawab dan terimakasih, kita tunjukkan kepercayaan itu dengan semangat dan komitmen tinggi, serta selalu memberikan yang terbaik, walaupun banyak halangan yang kita hadapi dalam amanah tersebut kita jangan patah semangat. Lebih baik mencoba walaupun gagal. Kegagalan pun bisa kita jadikan pengalaman dan bekal untuk kedepanya untuk lebih baik lagi.”

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X