Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Rombongan Haji Bojonegoro Tiba Disambut Haru Keluarga

IMG 20220718 WA0016

Bojonegoro.com.- Rombongan Jemaah Haji Kloter 2 tiba di Kabupaten Bojonegoro, Minggu (17/7/2022). Rombongan jemaah haji menggunakan transportasi 6 unit bus. Sementara untuk barang diangkut menggunakan 3 unit truck.

Jemaah haji asal Bojonegoro tersebut berangkat dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya pukul 18.00 WIB. Lalu jemaah mengikuti proses pemeriksaan dokumen dan skrining kesehatan untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Bojonegoro.

Puluhan anggota Satpol-PP, Dishub Bojonegoro, TNI Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro siaga menjaga arus lalu lintas di sepanjang Jalan Trunojoyo dan Jalan Mas Tumapel untuk menjaga kondusifitas.

Truck angkutan barang tiba di Pendopo Malowopati pada pukul 20.54 WIB. Kemudian para penjemput Jemaah Haji mengambil barang bawaan jemaah dengan membawa undangan sebagai syarat pengambilan tas. Bus rombongan Jemaah Haji tiba di Pendopo Malowopati pukul 21.22 WIB.

Menurut Kepala Badan Kesejahteraa Rakyat (Kesra) Bojonegoro, Sahlan mengatakan jumlah jemaah haji kloter 2 sebanyak 259 orang. “Kami sudah menyiapkan penyambutan dengan armada bus untuk jamaah haji dan armada truck untuk pengangkut barang,” ujar Sahlan.

Isak tangis dan haru pecah saat Jemaah Haji bertemu dengan anggota keluarganya yang menjemput. Beberapa jamaah langsung memeluk istri maupun anak, serta keluarganya. Jemaah pulang dengan keluarga maupun bersama rombongan yang berasal dari satu desa.

Kepulangan Rombongan Jamaah Haji Kloter 3 akan datang di Bandara Juanda Surabaya pada Senin (18/7) siang hari dan dilanjutkan proses pengecekan dokumen dan skrining kesehatan.

Sesuai jadwal, rombongan jemaah haji kloter 3 sebanyak 446 orang akan tiba di Pendopo Malowopati Bojonegoro Senin (18/7/2022).

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X