Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20221027 WA0046

Kesehatan

RSUD Padangan Bojonegoro Jadi Rujukan Kemenkes untuk Kegawatdaruratan Kasus Gigitan Ular

Bojonegoro.com – Masih dalam momentum peringatan HJB Ke 345, RSUD Padangan menggelar Hospital Without Wall “Tata Laksana Kegawatdaruratan Kasus Gigitan Ular (Snake Bite)” dengan Narasumber Dr. dr. Tri Maharani M.Si, Sp. EM dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI, Kamis (27/10/2022, di Hall A RSUD Padangan.

Tujuan diselenggarakannya Hospital Without Wall “Tata Laksana Kegawatdaruratan Kasus Gigitan Ular (Snake Bite)” untuk mengetahui pertolongan pertama terhadap gigitan ular dan untuk membangun Forum Kegawatdaruratan antara RSUD Padangan dengan Fasilitas Layanan Kesehatan diwilayah Barat Bojonegoro dan Kabupaten Blora.

Direktur RSUD Padangan Muhammad Agust Fariono menyampaikan selain dalam rangka HJB Ke 345, Seminar Without Hall tersebut masuk dalam rujukan salah satu dari 57 Rumah Sakit Se Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Kesehatan RI dalam kasus penanganan Tata Laksana Kegawatdaruratan Kasus Gigitan Ular (Snake Bite).

Peserta seminar dari Pejabat Struktural RSUD Padangan, Komite RSUD Padangan, 12 kepala Puskesmas Se Bojonegoro dan 9 Kepala Puskesmas wilayah Blora beserta tim nya, Damkar bidang penanganan kasus kedaruratan penanganan ular, Dokter Praktek Mandiri, dan PSC 119 Dinas Kesehatan Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang hadir secara virtual menyampaikan bahwa dalam penanganan yang terpenting adalah tata cara penanganan dalam kegawatdaruratan dengan segala resiko yang di hadapi, untuk itu agar dapat memberikan pemahaman pencegahan dini agar tidak menghambat penanganan, serta pelayanan kesehatan dengan kesigapan dalam mempercepat penanganan.

“Dengan adanya seminar Hospital Without Wall, kami berharap tenaga kesehatan atau medis dan tim penanganan kedaruratan dapat meningkatkan keilmuan dan pengetahuannya terhadap pasien yang terkena gigitan ular”. Ungkap Bupati. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengelolaan Pasar Lama Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, seharusnya berjalan dengan baik....

X