Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
HpE7OICUcqNKAuXg

Kesehatan

RSUD Sumberrejo, RS Andalan Warga Wilayah Timur Bojonegoro, Terus Tingkatkan Layanan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro terus meningkatkan layanan kesehatan bagi warganya. Salah satunya dengan peningkatan layanan kesehatan di RSUD Sumberrejo. Lewat program SAPA! (Selamat Pagi!) Malowopati FM edisi Selasa (12/9/2023), Pemkab mengajak warga lebih mengenal layanan kesehatan di RSUD Sumberrejo.

Program SAPA! Malowopati FM ini hasil kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan RSUD Sumberrejo Bojonegoro. Dipandu penyiar Lia Yunita, program ini menghadirkan narasumber Direktur RSUD Sumberrejo dr. Ratih Wulandari, M.H.

Siaran SAPA! Malowopati FM dapat diikuti secara live di YouTube Malowopati Radio dan interaksi langsung melalui nomor WhatsApp 08113322958.

Menurut dr. Ratih, RSUD Sumberrejo telah berkomitmen menjadi rumah sakit andalan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat wilayah timur Bojonegoro. Pada tahun 2023 ini RSUD Sumberrejo sudah berusia 16 tahun.

“Semoga di usianya yang ke-16 ini, RSUD Sumberrejo dapat terus menjadi fasilitas kesehatan yang terpercaya bagi masyarakat, khususnya di wilayah timur Bojonegoro,” ujarnya.

RSUD Sumberrejo menawarkan beragam layanan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Visi RSUD Sumberrejo adalah menjadi rumah sakit yang andal dalam pelayanan kesehatan, fokus pada kualitas, keterjangkauan, dan kepuasan pasien.

“Terdapat empat kata kunci utama yang akan terus kami upayakan untuk dimaksimalkan, yaitu andalan, berkualitas, terjangkau, dan memuaskan,” tambah dr. Ratih.

Layanan medis yang tersedia di RSUD Sumberrejo, lanjut dia, mencakup berbagai aspek perawatan kesehatan, termasuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang terintegrasi dengan Kamar Bersalin dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Instalasi Rawat Jalan, Rawat Inap, dan pelayanan penunjang lainnya.

 

Layanan unggulan RSUD Sumberrejo mencakup 13 poliklinik spesialis yang berkualitas:

1. Klinik Rehabilitas Medik: memberikan perawatan rehabilitasi untuk pasien disabilitas, dengan penanganan khusus dari fisioterapis dan ahli terkait.

Baca Juga :  Kolaborasi Dinkes Bojonegoro dan KORMI Sosialisasi Bantuan MP-ASI dan Olahraga Masyarakat

2. Klinik Kulit dan Kelamin

3. Klinik Saraf: memberikan layanan untuk masalah neurologis.

4. Klinik Mata: memberikan pelayanan pada beragam masalah mata, termasuk penyakit katarak dan penyakit degeneratif mata lainnya.

5. Klinik Kosmetik Medik: terintegrasi dan berkesinambungan dengan klinik kulit dan kelamin, tetapi segmentasinya berbeda.

6. Klinik Gizi

7. Klinik Penyakit Dalam

8. Klinik Anak: saat ini digalakkan upaya diagnostik klinis untuk mengetahui penyebab stunting dan penegakan diagnosa stunting.

9. Klinik Kandungan

10. Klinik Bedah, terdapat inovasi Klinik Bedah Sore.

11. Klinik Orthopedi: memberikan pelayanan masalah tulang dan traumatologi. Klinik Orthopedi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, dan asuransi kesehatan lainnya.

12. Klinik Gigi: memberikan layanan perawatan kesehatan gigi dan mulut.

13. Klinik Paru: saat ini sedang memperluas layanan untuk penanganan penyakit TBC.

Selain itu, RSUD Sumberrejo juga memiliki berbagai kelas ruang rawat inap, mulai dari Kelas VIP, Kelas I, hingga Kelas III, serta fasilitas ICU, NICU, dan ruang isolasi untuk pasien yang membutuhkan perawatan khusus. Pelayanan penunjang lain seperti Radiologi, Laboratorium, Gizi, dan Farmasi juga tersedia untuk mendukung diagnosis dan pengobatan pasien.

Program SAPA! Malowopati FM ini banyak mendapat respon positif dari warganet. Salah satunya adalah komentar positif dari Sulistya. “Terimakasih RSUD Sumberrejo, inovasi pelayanannya semakin memuaskan Masyarakat,” tulisnya.[*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro resmi mulai dipimpin oleh Adriyanto, SE., MM., Ma., Ph.D, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro, Minggu (24/9/2023). Pelantikan dan pengambilan...

Kabar

Bojonegoro.com – Masyarakat diminta untuk berhati-hati dengan nomor telepon ‘0852-8111-1235’ yang mengatasnamakan Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto. Nomor telepon hoax tersebut juga memasang profil Pj....

X