Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

Rumah Inspirasi dan Arva Mode Gelar Pelatihan Kerajinan Kalung 3 Dimensi.

IMG 20201122 WA0102

BOJONEGORO-Guna membantu program pemerintah daerah Bojonegoro dalam peningkatan kualitas para pelaku UKM, Arva Mode mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan kalung tiga dimensi. Pelatihan dilaksanakan di rumah inspirasi jalan dr Sutomo 70 Bojonegoro, Minggu 22/11)20

Tagline Bojonegoro Produktif, yang diluncurkan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah tahun 2019 yang lalu diharapkan mampu menggairahkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bojonegoro. Tagline Bojonegoro Produktif dan Energik ini ditangkap baik oleh Arva mode dengan giat melakukan banyak pelatihan-pelatihan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) Bojonegoro.

Kegiatan pelatihan kerajinan di rumah Inspriasi berlangsung sehari diikuti oleh 20 peserta dan dalam pelatihan pembuatan kalung tiga dimensi, peserta pelatihan langsung dibawah bimbingan trainer berpengalaman Sri Artiningsih, SPd, pemilik sekaligus perancang busana arva mode.

20201122114936

Kepala Dinas Perindustrian dan tenaga kerja kabupaten Bojonegoro, Welly Fitratama memberikan sambutan dan arahan dipelatihan.

Berkenan hadir ditengah peserta pelatihan dan sekaligus memberi sambutan, kepala dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Welly Fitratama dan kepala dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro, Soekaemi. Dalam sambutannya, Welly menyampaikan pelatihan ini diharapkan mampu menjadi awal pelecut semangat para peserta untuk menjadi pelaku usaha kecil menengah yang serius dan mempuni, Sesuai yang disampaikan ibu Bupati, hendaknya para pelaku Usaha mampu menciptakan produk rumahan dari bahan yang murah dan ramah lingkungan namun mempunyai nilai ekonomis, dengan begitu para ibu-ibu menjadi produktif. Lebih lanjut Kepala Dinperinaker menyampaikan “Pemerintah kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi pelatihan yang diinisiasi oleh Arva Mode, pelatihan ini sangat positif dan mampu membantu program pemerintah, jadi saya harap, peserta serius mengikuti arahan dari trainer, tegas Welly.

Baca Juga :  Novel, Pemijah Ikan Gabus Hasilkan Puluhan Juta Rupiah.

Peserta pelatihan yang semuanya ibu-ibu nampak serius menerima penjelasan dan pengarahan dari trainer, peserta sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan kalung tiga dimensi, keseriusan peserta nampak saat mempraktekan arahan trainer dan tidak malu-malu bertanya agar hasil praktek membuat kalung hasilnya memuaskan.

IMG 20201123 073148

Mengenakan kalung hasil pelatihan, Peserta berfoto bersama kadin Koperasi dan UMKM Bojonegoro.

Sementara itu Sri Artiningsih yang akrab dipanggil bunda Arva menjelaskan kepada awak media bojonegoro.com ini adalah agenda Srikandi Hebat Bojonegoro yang rutin kita laksanakan satu bulan sekali, adapun tujuannya guna membantu dan mendukung program pemerintah Daerah Bojonegoro, kami para pelaku usaha yang mempunyai kemampuan sebagai trainer (pelatih) aktif melakukan kegiatan pelatihan pembuatan kerajinaan tangan atau handmade semacam ini, dan sejauh ini kami para pelaku usaha kecil dan menengah sangat terbantu dengan program pemerintah daerah. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah melalui dinas perindustrian dan perdagangan, juga Dinas Koperasi dan Usaha kecil menengah yang selalu setia membimbing dan membantu kami para pelaku UKM atau UMKM, tutup Arva.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X