Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Rumah Peninggalan Orang Tua Ambruk, Tetangga Gotong Royong Membangun Kembali.

Rumah Peninggalan Orang Tua Ambruk, Tetangga Gotong Royong Membangun Kembali.

Bojonegoro, Rumah Alifa Nur Latifah (50 Thn) warga kelurahan Sumbang, jalan Panglima Polim, gang Akasia no 5, RT 14, RW 4 rumah peninggalan orang tua roboh disebabkan kayu penyangga atap rumah (blandar, wuwung, usuk) termakan usia. (20/07/20)

Ditemui di lokasi, Ibu RT 14,kelurahan Sumbang, Bu Janawi menerangkan, Ada rumah warga yang roboh, dan segera membutuhkan bantuan, untuk itu Warga bergotong royong membongkar dan membangun kembali rumah Bu Ifa dengan dana swadaya warga.

IMG 20200720 134200

Sementara kepala kelurahan Sumbang Winarto ,SE, menjelaskan, rumah warga berdiri diatas tanah milik negara, jadi kami tidak bisa mengusulkan bedah rumah ke dinas terkait.
Saya hanya bisa mensuport dengan ikut turun langsung dan berkoordinasi dengan Babinsa dan babinkamtibmas kelurahan Sumbang.

Kepala kelurahan dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kekompakan warga yang dengan sukarela langsung sigap merespon dengan segera membangun kembali rumah yang roboh, dan untuk biaya material warga swadaya patungan.

Ini sangat patut ditiru oleh warga Sumbang yang lainnya, jelasnya.

Pantaua awak media nampak Babinsa kelurahan Sumbang Pelda Imam R langsung membantu memperbaiki rumah dengan naik ke atap rumah.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) membawa berkah bagi para pelaku usaha kreatif di Bojonegoro. Pada hari kedua pameran,...

X