Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Rusak Lagi, DPRD Jatim Koordinasi Status Jembatan Glendeng

IMG 20220304 WA0031

Bojonegoro.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan kerja dalam rangka mengkoordinasikan status Jembatan Glendeng bersama dinas terkait dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, pertemuan itu juga membicarakan guna mempercepat penanganan kerusakan jembatan agar tidak semakin parah. Jumat, 04/03/2022.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan dam Jembatan Bojonegoro tersebut dihadiri oleh Komisi D DPRD Provinsi Jatim, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Tuban, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBIMAPR) Kabupaten Bojonegoro, serta pihak terkait dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Koordinasi yang difasilitasi oleh DPRD Provinsi Jatim Komisi D bidang pembangunan itu, masih belum disepakati kepada siapa status Jembatan Glendeng akan bertuan. Kendati, rapat koordinasi berpola diskusi yang dipandu oleh Ketua Komisi DPRD Provinsi Jatim, Agung Mulyono tersebut mengerucut pada penanganan jembatan secepat mungkin.

Seperti usulan Anggota Komisi D DPRD Jatim, H. Surawi, agar Kepala DPUPR Tuban, Agung Supriyadi menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban agar berkenan menganggarkan dana darurat penanganan Jembatan Glendeng. Hal yang sama disampaikan kepada DPUBIMAPR Bojonegoro, yang diwakili oleh Ivan Chusaevi.

“Sambil menunggu proses peralihan status Jembatan Glendeng ke Pemerintah Provinsi Jatim,” kata anggota Komisi D yang membidangi pembangunan tersebut.

Sementara Kepala Bidang Bina Tehnik DPU Bina Marga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Arif Endro Utomo menyatakan akan melakukan kajian terhadap Jembatan Glendeng selama tiga bulan. Kajian tersebut akan dilaporkan kepada Gubernur Jatim, yang out put-nya adalah solusi.

“Jikalau selama tiga bulan monitoring ternyata terjadi penurunan kondisi jembatan sebanyak 5 centi meter, kami akan stop akses jembatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim, Agung Mulyono menyebut, bahwa hal terpenting yang harus segera dilakukan adalah solusi terhadap kerusakan Jembatan Glendeng. Diperlukan keterlibatan Pemprov Jatim, sehingga kajian dari DPU BM Pemprov Jatim harus segera dilakukan untuk secepatnya disampaikan kepada Gubernur Jatim.

Baca Juga :  Kegiatan CFD Bojonegoro Minggu 23 Juni Ditiadakan, Bertepatan dengan Kedatangan Jamaah Haji

“Kita ini berpacu dengan waktu, jangan sampai kondisi jembatan lebih memburuk,” tandasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

X