Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220304 WA0031

Kabar

Rusak Lagi, DPRD Jatim Koordinasi Status Jembatan Glendeng

Bojonegoro.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan kerja dalam rangka mengkoordinasikan status Jembatan Glendeng bersama dinas terkait dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, pertemuan itu juga membicarakan guna mempercepat penanganan kerusakan jembatan agar tidak semakin parah. Jumat, 04/03/2022.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan dam Jembatan Bojonegoro tersebut dihadiri oleh Komisi D DPRD Provinsi Jatim, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Tuban, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBIMAPR) Kabupaten Bojonegoro, serta pihak terkait dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Koordinasi yang difasilitasi oleh DPRD Provinsi Jatim Komisi D bidang pembangunan itu, masih belum disepakati kepada siapa status Jembatan Glendeng akan bertuan. Kendati, rapat koordinasi berpola diskusi yang dipandu oleh Ketua Komisi DPRD Provinsi Jatim, Agung Mulyono tersebut mengerucut pada penanganan jembatan secepat mungkin.

Seperti usulan Anggota Komisi D DPRD Jatim, H. Surawi, agar Kepala DPUPR Tuban, Agung Supriyadi menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban agar berkenan menganggarkan dana darurat penanganan Jembatan Glendeng. Hal yang sama disampaikan kepada DPUBIMAPR Bojonegoro, yang diwakili oleh Ivan Chusaevi.

“Sambil menunggu proses peralihan status Jembatan Glendeng ke Pemerintah Provinsi Jatim,” kata anggota Komisi D yang membidangi pembangunan tersebut.

Sementara Kepala Bidang Bina Tehnik DPU Bina Marga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Arif Endro Utomo menyatakan akan melakukan kajian terhadap Jembatan Glendeng selama tiga bulan. Kajian tersebut akan dilaporkan kepada Gubernur Jatim, yang out put-nya adalah solusi.

“Jikalau selama tiga bulan monitoring ternyata terjadi penurunan kondisi jembatan sebanyak 5 centi meter, kami akan stop akses jembatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim, Agung Mulyono menyebut, bahwa hal terpenting yang harus segera dilakukan adalah solusi terhadap kerusakan Jembatan Glendeng. Diperlukan keterlibatan Pemprov Jatim, sehingga kajian dari DPU BM Pemprov Jatim harus segera dilakukan untuk secepatnya disampaikan kepada Gubernur Jatim.

Baca Juga :  Tabur Bunga di TMP, Pemkab Bojonegoro Peringati Hari Pahlawan Bersama Veteran

“Kita ini berpacu dengan waktu, jangan sampai kondisi jembatan lebih memburuk,” tandasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cabang olahraga Bulutangkis merampungkan gelaran Bupati Cup tahun 2022 yang dimulai pada 28 November lalu di Sukorejo Sport Center (SSC) Desa Sukorejo...

X