Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Safari Ramadan di Kanor, Bupati Anna Tegaskan Pembangunan Berbasis Desa Berkeberlanjutan

IMG 20220429 WA0087

Bojonegoro.com – Safari Ramadan yang diikuti jajaran Forkopimda Bojonegoro kembali digelar. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Fitroh, Desa Sumberwangi Kecamatan Kanor, Jumat (29/04/2022). Dalam kesempatan ini, dihadapan jamaah Bupati Anna Mu’awanah kembali menegaskan Pemkab akan terus melanjutkan pembangunan berbasis desa.

Menurut Bupati Anna, kegiatan Safari Ramadan ini, jajaran pemimpin Bojonegoro ingin menyapa warga yang ada di pelosok. “Semoga Bojonegoro tetap aman, tentram, damai, dan kerukunan semakin terjaga, agar menguatkan mental dan spiritual sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antara ulama dan umara, serta masyarakat secara umum,” tuturnya.

Pemkab Bojonegoro, lanjut Bupati akan terus mendorong pembangunan berbasis desa, khususnya infrastruktur jalan yang dinilai sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat.

“Lebaran tahun ini kita semua sudah diperbolehkan untuk mudik. Mari kita manfaatkan berkumpul dengan keluarga dan laksanakan perjalanan dengan berhati hati,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan sama, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menegaskan pada bulan Ramadan, TNI Polri bersama forkopimda selalu bersama masyarakat Bojonegoro.

“Jalan raya Bojonegoro saat ini sudah semakin bagus dan ngleyer, manfaatkanlah jalan tersebut dengan sebaik mungkin dan berhati-hati,” terangnya.

TNI dan Polri, lanjut Dandim, akan selalu bersinergi dan mendukung penuh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya yang bagus akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan perekononian daerah.

Sementara itu, Kabag Humas Polres AKP Elfauzi yang hadir pada Safari Ramadan kali ini mengajak warga yang akan mudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan. “Tingkat keramaian sangat meningkat dan tidak memungkinkan terjadinya laka lalin,” tuturnya.

Pada momen Safari Ramadan kali ini juga diisi dengan tausyiah dari Kyai Suraya, Takmir Masjid Al-Fitroh). Dalam tausyiahnya, Kyai Suraya menekankan bahwa banyak sekali keutamaan puasa pada bulan Ramadan yang dikabarkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Di antaranya menjadikan umat ahli ibadah. “Puasa di bulan Ramadan mempunyai kelebihan dan pahala berlipat-lipat termasuk di malam lailatur qhodar,” terangnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X