Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220624 072244

Kuliner

Sambel Ale Iwak Kutuk, Menu Sehat Andalan Rumah Makan Sambel Ale Kraooz Bogo

Bojonegoro.com – Makan  sambal dengan bermacam lalapan terbayang lezat dan nikmatnya, orang Indonesia pada umumnya memiliki  kebiasaan menyediakan sambal di hidangannya saat makan.

Rumah makan Sambal Ale Kraooz di Desa Boga kecamatan Kapas menyediakan aneka sambal memiliki kekhususan dengan sambel ale, kini menawarkan menu baru yaitu Sambel Ale Iwak Kutuk.

Ale memiliki bentuk hampir sama dengan kecambah tapi rasanya seperti petai cina. Perpaduan  ale dan cabai membuat rasa sambal ini berbeda dengan lainnya. Sedang Kutuk atau ikan gabus adalah ikan air tawar yang memiliki daging empuk dan gurih rasanya.

Perpaduan Ale, sambal dan iwak kutuk menjadikan menu makanan yang memiliki rasa khas dan tidak bisa kita jumpai dikota lain. Kebayang kan lezatnya, membayangkan saja membuat mulut kita berair, jadi dari pada penasaran langsung saja ke datang dan nikmati sambel ale Kraooz pak Sutikno.

Lokasi rumah makan Sambel Ale Kraooz terletak dijalan Bogo, jika dari jalan Proliman kapas warga net bisa langsung lurus ke Utara menuju jalan Raya  Bakalan, sejauh 1KM dan masuk ke timur dijalan Bogo, sekitar 200 meter akan nampak Gasebo gasepo tertata apik dengan latar belakang pemandangan khas pedesaan disekelilingnya, ditanggung pengunjung akan betah dan nyaman makan warung milik Sutikno ini.

Menu kuliner sambal Ale Kraooz yang sediakan bagi para pelanggan cukup beragam,diantaranya sambal Ale Panggang Pe (ikan Pari), Sambal Ale Pindang, Sambal Ale Tenggiri, Sambal Ale Bebek, Sambal Ale Ikan Teri dan saat ini tersedia menu andalan baru yaitu Sambel Ale Iwak Kutuk.

Menu kuliner yang  tersedia dibandrol dengan harga yang cukup relatif murah, yakni antara Rp10.000 hingga Rp40.000 per porsi. Ditambah aneka minuman segar seharga Rp3.000 hingga Rp5.000.

Baca Juga :  Belut Asap Nandur Srawung Kuliner Pedas Khas Jawa Timuran di Jogjakarta

Bagi warga net yang sedang berada di Kota, Sambel Ale Kraooz juga bisa dijumpai saat hari Minggu di arena car free day.

Adapun khasiat dari daging ikan gabus atau ikan Kutuk yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Channidae diantaranya adalah

– Membantu pertumbuhan dan pembentukan otot,
– Mempercepat penyembuhan luka pasca-operasi,
– Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh,
– Memperbaiki gangguan gizi buruk
Menjaga kesehatan sistem pencernaan,

– Meningkatkan Kesehatan Otak dan dipercaya baik untuk kesehatan kulit.

Ikan gabus dapat Anda jadikan sebagai sumber protein dalam makanan sehari-hari seperti karbohidrat, vitamin, mineral, hingga lemak agar tetap sehat dan seimbang. Kandungan protein yang tinggi bisa juga Anda manfaatkan untuk program diet.

IMG 20220624 071711

Nunggu apalagi, kuliner sehat, healing iwak kutuk khas pedesaan, ya di Sambel Ale Kraooz Bogo Kapas.

Pemesanan bisa melalui kontak +62 813-3113-8647 atau +62 823-3052-0851, bila ingin booking untuk acara pertemuan atau ulang tahun dengan tempat yang luas dan nyaman.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Wisata

Bojonegoro.com – Ethek Ethek Ethek Ethek Ethek… Bunyi itu terdengar berirama memenuhi pasar kuliner PKL Berkah di Jalan KH Hasyim Asy’ari Ledok wetan Bojonegoro....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

X