Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Sambut Hari Bhayangkara Ke – 77, Polres Bojonegoro Gelar Ziarah di Taman Makam Pahlawan

IMG 20230627 WA0035

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Bojonegoro melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (27/6/2023).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu di TMP Kota Bojonegoro, TMP Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, dan Monumen AP I Rawi, di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Kota Bojonegoro dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, dan dihadiri Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Kota dan perwakilan anggota Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Sulis Rogib Triyanto beserta pengurus.

Sementara ziarah dan tabur bunga di TMP Desa Mojonranu, Kecamatan Dander, kegiatan dipimpin oleh Wakapolres, Kompol David Manurung, SE, SIK, MH.

Sedangkan ziarah dan tabur bunga di Monument AP I Rawi di Kecamatan Ngasem, dipimpin oleh Kabag Logistik, Kompol Basuki Nugroho.

Dari pantuan awak media di lokasi, Kapolres Bojonegoro memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diikuti peserta upacara dilanjutkan peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan Kota Bojonegoro, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Kapolres Bojonegoro dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga yang digelar Polres Bojonegoro ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Ada tiga lokasi pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga, yakni TMP Kota Bojonegoro, TMP Desa Mojoranu, dan Monumen AP I Rawi di Kecamatan Ngasem.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anggota Polres Bojonegoro mampu meneladani dan mencontoh semangat dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” tutur Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media ini di lokasi.

Baca Juga :  Pelatihan Pengolahan Pangan Alternat, Dian Adiyanti Dorong Biasakan Konsumsi Bahan Pangan Alternatif Lokal 

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan peka terhadap situasi dan kondisi Kamtibmas yang berkembang saat ini.

“Harapannya setiap anggota Polri harus peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya, baik dalam hal sosial, Kamtibmas atau permasalahan lainnya. Seperti halnya tema hari Bhayangkara ke 77 “ POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju “, pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini. (Red/*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X