Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Sambut Kapolres Baru, Bupati Anna Harapkan Sinergitas Forkompimda Makin Maksimal 

IMG 20220109 WA0010

Bojonegoro.com – Pergantian jabatan Kapolres di Bojonegoro menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat. Kapolres baru diharapkan makin meningkatkan sinergisitas Forkopimda untuk pembangunan Bojonegoro.

Adanya sinergitas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menjadi harapan bersama untuk menciptakan kondusifitas masyarakat Bojonegoro. Terutama kondusifitas antar kelompok, antar pemuda, dan perguruan pencak silat.

Tongkat kepemimpinan di Mapolres Bojonegoro, semula dipegang AKBP Eva Guna Pandia kini dipegang AKBP Muhammad.. “Saya mewakili masyarakat Bojonegoro menyambut gembira kedatangan Bapak Kapolres AKBP Muhammad,” ujar Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Minggu, 09/01/2022

Bupati meminta, Kapolres Bojonegoro bisa bersinergi untuk mendukung program pembangunan yang sekarang ini masih masif dilakukan Pemkab hingga ke pelosok desa.

Selain itu, Bupati Anna juga menyinggung terkait masih tingginya kasus kekerasan atar kelompok, pemuda, khususnya pencak silat, Bupati berharap Kapolres AKBP Ahmad bisa menekan angka itu.

Tingginya angka kekerasan dan pertiakaian tersebut diakui oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Hendro Setyo Widodo. Menurut dia, hal itu karena masih adanya rasa egoisme dari masing-masing personal dan juga pergruan pencak silat.

“Pertikaian bahkan tawuran antar perguruan pencak silat itu, karena masih adanya rasa paling benar, paling besar,” tegas Hendro.

Oleh sebab itu, dengan adanya pergantian Kapolres Bojonegoro yang kini dinakhkodai AKPB Muhammad, diharapkan makin meningkatkan sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

“Peran Polres Bojonegoro sangat penting, karena salah satu unsur dari Forkopimda. Terlebih lagi Kapolresnya baru, bisa tercipta sinergitas yang baik,” tegasnya.

Tanpa adanya sinergitas dari Forkompimda, terutama Kapolres, peran IPSI Bojonegoro tidak akan maksimal.

“Apalagi, tahun ini Bupati Bojonegoro Ibu Anna Mu’awanah memberikan program K-POB atau Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro bagi atlet-atlet yang tergabung di IPSI,” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Beri Perhatian Serius Kasus Percobaan Bunuh Diri Bumil

IPSI berharap, dengan banyaknya kompetisi di Bojonegoro, maka banyak pula nanti pengenalan dengan perguruan-perguruan yang lain.

“Dengan adanya IPSI ini bisa mensupport program dari Pemkab Bojonegoro dan bersinergi dengam Polres, Kodim 0813, yakni menggelar kompetsisi atau event-event pencak silat se Kabupaten,” tandasnya.

Melalui program ini Pemkab Bojonegoro mengharapkan antar perguruan pencak silat bisa saling mengenal dan meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Perhimpunan Auditor Internal Rumah Sakit Indonesia (PAIRSI) menyelenggarakan Hari Ulang tahunnya yang ke-2, kegiatan dilaksanakan di Ruang serba guna Rumah Sakit Islam...

X