Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Sambut Muharam, Disbudpar Bojonegoro Gelar Istiqosah Dan Ruwatan Masal Di Khayangan Api.

Sambut Muharam, Disbudpar Bojonegoro Gelar Istiqosah Dan Ruwatan Masal Di Khayangan Api.

BOJONEGORO-Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Budaya dan Pariwisata Bojonegoro akan menggelar agenda rutin Istiqosah dan ruwatan masal yang sudah menjadi kalender event Bojonegoro 2020.

Kegiatan Istiqosah dan Ruwatan masal guna menyambut bulan Muharam (suro) digelar di Lokasi wisata Khayangan api, Desa Sendangharjo, kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Doa Istigosah rencananya akan dilaksanakan pada Rabu,19/08/20,pukul 19.00 wib, dipimpin oleh ustad M Sholichin, Sekretaris Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Bojonegoro.

Menurut Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Budiyanto,S.pd, acara istiqosah akan dihadiri masyarakat sekitar dan Pengurus Anak Cabang Anshor Kecamatan Ngasem,
Namun masyarakat Bojonegoro pada umumnya boleh hadir dan mengikuti Istiqosah, acara ini terbuka untuk umum, jelas Budiyanto.

Setelah Doa Istiqosah keesokan harinya tanggal 20/08/20 pukul 08.00 -15.00D Disbudpar akan menggelar Event Ruwatan masal (Murwokolo) yang akan dipimpin oleh Ki Saemo Gondo caroto, dari Ngasem, Bojonegoro.

Menurut Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta untuk rumatan masal tahun ini dibatasi hanya 40 peserta, karena wajib mematuhi protokol covid-19.

Rangkaian acara baik Istiqosah maupun ruwatan masal pada prinsipnya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon agar masyarakat Bojonegoro senantiasa mendapat berkah dan dilindungi dari bencana.

Rangkaian acara baik Istiqosah maupun ruwatan masal akan berlangsung dengan kepatuhan protokol covid-19, terang Budiyanto.

Bagi warga Bojonegoro yang akan mengikuti acara istiqosah dan ruwatan masal, silahkan langsung hadir di lokasi wisata Khayangan api pada jam dan tanggal yangsudah ditentukan, pungkas Budiyanto.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X