Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Sambut Muharam, Disbudpar Bojonegoro Gelar Istiqosah Dan Ruwatan Masal Di Khayangan Api.

Kabar

Sambut Muharam, Disbudpar Bojonegoro Gelar Istiqosah Dan Ruwatan Masal Di Khayangan Api.

BOJONEGORO-Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Budaya dan Pariwisata Bojonegoro akan menggelar agenda rutin Istiqosah dan ruwatan masal yang sudah menjadi kalender event Bojonegoro 2020.

Kegiatan Istiqosah dan Ruwatan masal guna menyambut bulan Muharam (suro) digelar di Lokasi wisata Khayangan api, Desa Sendangharjo, kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Doa Istigosah rencananya akan dilaksanakan pada Rabu,19/08/20,pukul 19.00 wib, dipimpin oleh ustad M Sholichin, Sekretaris Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Bojonegoro.

Menurut Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Budiyanto,S.pd, acara istiqosah akan dihadiri masyarakat sekitar dan Pengurus Anak Cabang Anshor Kecamatan Ngasem,
Namun masyarakat Bojonegoro pada umumnya boleh hadir dan mengikuti Istiqosah, acara ini terbuka untuk umum, jelas Budiyanto.

Setelah Doa Istiqosah keesokan harinya tanggal 20/08/20 pukul 08.00 -15.00D Disbudpar akan menggelar Event Ruwatan masal (Murwokolo) yang akan dipimpin oleh Ki Saemo Gondo caroto, dari Ngasem, Bojonegoro.

Menurut Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta untuk rumatan masal tahun ini dibatasi hanya 40 peserta, karena wajib mematuhi protokol covid-19.

Rangkaian acara baik Istiqosah maupun ruwatan masal pada prinsipnya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon agar masyarakat Bojonegoro senantiasa mendapat berkah dan dilindungi dari bencana.

Rangkaian acara baik Istiqosah maupun ruwatan masal akan berlangsung dengan kepatuhan protokol covid-19, terang Budiyanto.

Bagi warga Bojonegoro yang akan mengikuti acara istiqosah dan ruwatan masal, silahkan langsung hadir di lokasi wisata Khayangan api pada jam dan tanggal yangsudah ditentukan, pungkas Budiyanto.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Kabar

Bojonegoro.com – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam penanganan kemiskinan di daerah sudah selaras dari tahun ke tahun. Strategi penanganan kemiskinan melalui program jangka...

X