Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220402 WA0047

UKM/UMKM

Sambut Ramadhan 1443 H, Pelaku UMKM/IKM Bojonegoro Gelar Bazar Murah Produk Khas Bojonegoro

Bojonegoro.com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, para pelaku UMKM/IKM Bojonegoro menggelar Bazar Murah yang dimulai Sabtu (02/04/2022). Bazar menghadirkan aneka produk kuliner dan kerajinan (craft) Bojonegoro. Bazar digelar di Jl. MH. Thamrin No. 41 (halaman rumah Imoet Argha) Kelurahan Ledok Kulon Bojonegoro.

Ani, pemilik IKM Imoet Argha selaku ketua panitia mengungkapkan, Bazar Murah Ramadhan tersebut akan digelar 2-28 April 2022. Ani berharap semua akan berjalan dengan lancar, mulai awal persiapan sampai akhir tanggal 28 April nanti semua produk bisa laris terjual.

“Produk yang dijual yaitu sembako murah dari Koperasi Desa Ngablak Kecamatan Dander, makanan dan minuman dari anggota komunitas. Bazar mulai dibuka jam 14.00 s/d menjelang sholat Isya. Tolong dibantu untuk mempromosikan bazar ini di medsos masing-masing peserta agar cepat diketahui banyak khalayak di Bojonegoro. Monggo kita semua guyub rukun, dengan tujuan yang sama sebagai IKM Bojonegoro,” tuturnya.

Selanjutnya Efendi, ketua Kurmo, yang berasal Desa Ngablak menceritakan awal terbentuknya Kurmo yang berasal dari komunitas pedagang keliling jalanan yang bergabung untuk menaikkan ‘level’ melalui wadah organisasi. Saat ini komunitas ini sudah memiliki 32 anggota.

“Mohon kritik dan saran dari Bapak/Ibu demi kemajuan dan peningkatan utamanya anggota Kurmo. Kedepannya bisa lebih profesional dan maju lagi, serta legalitasnya juga lebih resmi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua APMMIK, Kristianingsih saat membuka bazar murah menyampaikan terima kasih atas kolaborasi PUJ dan Kurmo. Harapannya kedepan terus dapat saling bersinergi sehingga terjalin kemitraan antara sesama asosiasi. “Mudah-mudahan melalui bazar murah ini kedepan kita bisa saling memperkenalkan produk masing-masing, semua varian produk termasuk semua pemiliknya,” tuturnya.

Lebih lanjut Kristrianingsih mengatakan, APMMIK punya tagline/jargon ‘Produktif, Mandiri, dan Berwawasan Luas’. Pelaku IKM Bojonegoro itu produktifitasnya tinggi dan bisa mengadakan kegiatan semacam bazar dengan inisiatif sendiri secara mandiri. Tidak hanya bekerja keras, tetapi juga bekerja cerdas dan ada kerjasama. Untuk meningkatkan rasa percaya diri pelaku IKM, dirinya menyebut pemilik IKM sebagai ‘Direktur’ atau ‘Owner’.

Baca Juga :  Pembukaan EXPO UMKM 2023, Bupati Bojonegoro Apresiasi Peningkatkan Mutu dan Kualitas Pelaku Usaha dan Pelaku Ekonomi Kreatif

“Panjenengan-panjenengan memiliki andil untuk kebangkitan ekonomi yang dimulai dari UMKM/IKM. Mari bersinergi, tidak jamannya lagi saingan. Sekarang itu zamannya kolaborasi. Doa saya, ini akan laris manis, bertahan sampai akhir. Mohon kerjasamanya dari Dinas Kominfo untuk terus mempublikasikan kegiatan saat ini dan selanjutnya. Termasuk semua rekan-rekan Owner untuk terus mempublikasikan melalui medsos masing-masing,” pungkasnya.

Pada pembukaan bazar murah tersebut beberapa produk memang memiliki harga bersaing dengan kemasan yang cantik. Produk-produk IKM tersebut telah mencantumkan identitas produk yang jelas, label P-IRT, tanggal expired, dan komposisinya. Hal ini sesuai arahan Ibu Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah pada acara Sosialisasi Fasilitasi Perizinan bagi Pelaku IKM Makanan dan Minuman di Gedung Pertemuan PKK Kab. Bojonegoro 15/03/2022 yang lalu. (Nuty/NN)

Untuk kontak pemesanan produk bazar murah dapat melalui Ibu Ani owner ‘Imoet Argha’ di nomor 0852-0422-7025, dengan pilihan produk yang ditawarkan berikut ini :

1. jajanan kue basah

2. es dawet campur,sostel, wingko, pentol bakar

3. peyek, krupuk, aneka gorengan

4. paket sembako dengan harga terjangkau

5. Sempol, pentol (new gey)

6. kue kering

7. Siomay

8. Sempol,lomie,marmie usus

9. Kue kering, es podheng, rajut

10. Jajanan anak-anak

11. Es kopyor, es podeng, lele/ayam goreng lalapan sambal

12. Kolak, tumis daun pepaya

13. Sate telur puyuh, tahu tempe bacem

14. Kripik tempe

15. Colding milk

16. Rica2 mentok, becek mentok, kare ayam kampung

17. Donat kukus, sate usus

18. Bakso,soto dan tahu bakwan

19. Jadah bakar/gethuk bakar

20. Si Manis Rambut Nenek Nenek,Rambut kakek, & macam-macam Rambut

21. Marneng dan perkedel goreng

22. Ayam panggang, ayam kecap, tahu gorden

Baca Juga :  Expo Bojonegoro 2023, Produk Unggulan UMKM Banyak Diminati Pengunjung

23 Rica2 ayam, ayam panggang jawa

24. Bolen Pisang

25. Kopi original, kopi jahe merah, kopi sereh, kemplang pedas, Rawon

26. Kentang mustofa, cwimie, kolak, serundeng

27. Kacang mete

28. Jamu, galantin

29. Sambal baby cumi, sambal teri dan craft

30. Botok telur asin, aneka soup

31. Bakso

32. Kerajinan/craft

33. Galantin.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X