Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Satlantas Bersama Forum LLAJ Cek dan Survei Jalur Poros Bojonegoro

IMG 20220401 WA0036

Bojonegoro.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizal Nugra Wijaya, SIK bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pemantauan dan survei arus lalu lintas guna memastikan kelancaran di jalur Bojonegoro bagian timur dan bagian utara.

“Untuk Bojonegoro bagian timur perbatasan dengan Kabupaten Lamongan ada jembatan ambles tepatnya di Jembatan Balun barat Rs. Muhammadiyah masih dalam perbaikkan. Kita upayakan betul agar tidak terjadi kemacetan di wilayah Bojonegoro,” ucap Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya kepada awak media, Jum’at, 01/04/2022).

Lanjut AKP Rizal, selain memastikan kelancaran arus lalu lintas di Bojonegoro bagian timur mengantisipasi kemacetan akibat adanya perbaikkan Jembatan Balun Lamongan, Forum LLAJ Bojonegoro mulai mengecek jalur rusak, rawan kecelakaan, rambu dan penerangan jalan umum di beberapa titik jalur utama sebagai persiapan dalam menghadapi Operasi Ketupat Tahun 2022, yang diprediksi terjadi lonjakan arus kendaraan.

“Sementara ini masih pendataan, survei jalan dengan bekerja sama dengan Forum LLAJ Kabupaten Bojonegoro untuk digunakan arus mudik nanti,” kata AKP Rizal.

Pihaknya menambahkan dari informasi Satlantas Polres Lamongan saat ini kondisi Jembatan Balun masih dalam perbaikkan dan dipercepat.

“Informasi dari Satlantas Polres Lamongan untuk Jembatan Balun diupayakan sebelum H -11 Hari Raya Idul Fitri 1443 H sudah selesai. Sementara ini hanya satu lajur untuk kendaraan kecil/pribadi. Dan selanjutnya ada waktu 3 hari akan diadakan penutupan total dari jembatan tersebut. Kita akan terus melakasanakan pemantuan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan Bojonegoro bagian timur,” tambah Kasat Lantas.

AKP Rizal Nugra Wijaya mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di Bojonegoro bagian timur tetap sabar di perjalanan dan memperhatikan arus lalu lintas demi keselamatan bersama.

Baca Juga :  Pengabdian Berbuah Manis, 250 Guru di Bojonegoro Terima SK PPPK

Dari pantuan awak media ini, Kasat Lantas bersama Forum LLAJ Bojonegoro selain melaksanakan pengecekan atau survei jalur Bojonegoro bagian timur, juga dilaksanakan pengecekan jalur Bojonegoro bagian utara Jembatan Glendeng Kecamatan Kalirejo Kabupaten Bojonegoro atau jembatan yang menghubungkan antara wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban. (waf/resbjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X