Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210508 WA0022

Kabar

Sayangi Diri Dan Keluarga, Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Bojonegoro.com – Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi keselematan warga masyarakat sehingga Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2921 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Ramadhan 1442 H.

Menyikapi Surat Edaran tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudik Lebaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro maupun luar kota Bojonegoro untuk tidak mudik Lebaran tahun ini. Dikarenakan masih mewabahnya Covid-19 di Indonesia, dengan tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Bojonegoro kepada awak media di Mapolres Bojonegoro, Sabtu(08/05/2021).

Menurut AKBP EG Pandia menjelaskan bahwa dengan dimulainya Operasi Ketupat 2021 mulai tanggal 6-17 Mei 2021 yang difokuskan pelarangan mudik Lebaran 1442 H. Dimulainya Operasi Ketupat pihaknya sudah puluhan kendaraan yang nekat melakukan mudik Lebaran terpaksa di putar balikan di Pos Penyekatan Padangan perbatasan dengan Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

“Apabila di lapangan diketemukan pelanggaran sebagaimana yang sudah di atur dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, maka petugas gabungan yang ada di Pos Penyekatan tidak akan segan-segan untuk memutar balik kendaraan pemudik,” tandas AKBP EG Pandia.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini, mengingat situasi pandemi Covid-19.

“Lebih baik silaturahmi menggunakan media komunikasi smartphone atau media sosial lainnya. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sayangi diri dan sayangi keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X