Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Sejak 2019, Pemkab Bojonegoro Beri Dana Hibah Kepada Siswa Madrasah Aliyah

IMG 20230108 WA0010

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan dana hibah kepada siswa Madrasah Aliyah (MA) yang sudah dilakukan sejak 2019. Bantuan hibah tersebut sebagai upaya Pemkab melakukan pembangunan berkelanjutan dengan terus mendorong peningkatan Indeks Pembangunan manusia (IPM).

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro Suyanto menuturkan bahwa pemberian hibah bagi siswa Madrasah Aliyah telah dilaksanakan sejak 2019 dan berlanjut hingga 2022. Dana hibah sendiri diperuntukkan bagi siswa yang ber NIK Kabupaten Bojonegoro.

“Nominal bantuan hibah bagi siswa MA sebanyak Rp 90.000 per siswa. Jadi jumlah bantuan hibah di setiap lembaga berbeda-beda tergantung jumlah siswanya,” tuturnya.

Suyanto menjelaskan dana hibah Madrasah Aliyah digunakan untuk operasional sekolah dan juga bisa digunakan untuk peningkatan kualitas guru. Pada tahun 2019 tercatat 4.501 siswa dari 56 lembaga mendapat dana hibah. Tahun 2020 sebanyak 9.701 siswa dari 56 lembaga. Sedangkan tahun 2021 sebanyak 5.979 siswa dari 51 lembaga.

“Untuk tahun 2022 sebanyak 6.395 siswa dari 51 lembaga yang telah menerima dana hibah MA dari Pemkab Bojonegoro. Tahun 2023 juga tetap kami anggarkan kembali,” jelasnya.

Suyanto berharap lembaga penerima bantuan dapat menggunakan dan memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin. “Yakni untuk menunjang proses pembelajaran bagi siswa dan mampu menciptakan generasi yang berkualitas serta meningkatkan IPM Bojonegoro,” harapnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro melalui Sat Samapta menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu dan warga yang membutuhkan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X