Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Sekda Nurul Azizah Hadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Unugiri 2023 

rYdtb5t0VzV1oMFo

Bojonegoro.com – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto diwakili Sekretaris Daerah Nurul Azizah menghadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Tahun 2033 Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Rabu (1/11/2023). Acara digelar di GOR Utama Bojonegoro Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Adriyanto yang dibacakan Sekda Nurul Azizah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Unugiri yang telah diwisuda. Capaian ini merupakan awal dari pendewasaan dan perjuangan yang sesungguhnya, yakni punya tanggung jawab yang lebih untuk diri sendiri maupun sekitar.

Pj Bupati Adriyanto meyakini bahwa siapa yang memiliki karakter juang dan berdaya saing global akan mampu melahirkan generasi yang memiliki inovasi baru dan lebih menginspirasi.

Ia berharap ilmu yang telah diraih selama ini dapat memberikan manfaat untuk membangun Kabupaten Bojonegoro. “Pesan saya untuk selalu berkemauan keras dan bekerja cerdas. Kita harus memotivasi kita sendiri untuk selalu menjadi lebih baik dari hari sebelumnya demi mencapai cita-cita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan kemajuan sebuah daerah termasuk di Kabupaten Bojonegoro ini tidak hanya ditentukan oleh pemerintah daerah saja tetapi juga dari kolaborasi dan sinergitas dengan semua lapisan masyarakat. Saat ini Pemkab Bojonegoro telah menghadirkan beasiswa di bidang program pendidikan. Yaitu beasiswa scientist, beasiswa 10 sarjana per desa dan beasiswa bantuan tugas akhir.

“Hingga saat ini, mahasiswa telah menerima manfaat dari program tersebut sebanyak 2.930 mahasiswa. Rinciannya 437 mahasiswa beasiswa scientist, 2.189 mahasiswa beasiswa 10 sarjana 1 desa dan 304 mahasiswa beasiswa tugas akhir. Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk mencetak generasi unggul serta meningkatkan SDM berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah IV Jawa Timur M. Hasan Ubaidillah mengatakan bahwa sebagai pewaris dari Negara Kesatuan Republik Indonesia harus berkontribusi sesuai dengan kemampuan diri masing-masing.

Baca Juga :  MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro Berbagi, Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

Salah satu cara adalah setelah menjadi sarjana harus memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro. Sebagai lulusan sarjana harus memiliki pemikiran yang kreatif untuk survive di dalam kehidupan saat ini. Juga harus inovatif agar dapat menghadapi tantangan saat ini.

“Untuk itu saya berpesan agar kalian menjadi sarjana yang bermanfaaat dan jangan lupa untuk memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hasan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X