Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Selama bulan Ramadhan, CEC Gelar Bazar di Jl MH Thamrin Bojonegoro

Selama bulan Ramadhan, CEC Gelar Bazar di Jl MH Thamrin Bojonegoro

Bojonegoro.com –  Selama Bulan Ramadhan Komunitas Creative Economi Centre (CEC) yang bergerak di bidang wirausaha membuka bazar aneka keperluan warga di Jl MH Thamrin Bojonegoro. Bazar dibuka mulai pukul 15.00 wib hingga menjelang berbuka puasa.

CEC digagas dan didirikan oleh Adib Nurdiyanto yang telah cukup lama berkecimpung di wirausaha, memiliki banyak produk dengan merek sendiri. Kini anggota CEC berjumlah 156 yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat.

Adib, sapaan akrabnya mengatakan, ada tiga kategori anggota di CEC, yakni pelajar, mahasiswa, hingga akademisi.

Berbagai aneka kuliner tersedia dalam bazar yang diadakan komunitas CEC, Harganya beragam dan tergantung jenis makanan yang dijual. Ada sembako, lauk-pauk, makanan ringan, jajanan pasar, hingga minuman kekinian yang sangat cocok dinikmati saat berbuka.

CEC memiliki lima outlet. Tiga di kota yakni di Jalan Veteran, Jalan MH Thamrin, Jalan Cokro Aminoto. Dua outlet lainnya di Desa Wedi dan desa Gondang.

Jalan MH Thamrin dipilih menjadi tempat bazar karena dinilai tempat dan jalannya yang paling cocok. Selain tempatnya di tengah kota, letaknya juga  strategis, jelas Adib.

Sementara itu Sekretaris CEC Anis Yulianti menambahkan, bazar ini didirikan dengan tujuan menggerakkan ekonomi warga dan menjembatani para pelaku usaha yang tidak memiliki wadah. Produk yang dijajakan mulai dari usaha kerajinan, kuliner, hingga jasa seperti modeling.

Kami mengajak dan mengajarkan anak muda untuk berkreasi tanpa batas, Momentum Bulan Ramadan adalah waktu yang baik bagi para pelaku usaha untuk menjajakan produknya. Ats pertimbangan itu, muncul  ide mendirikan bazar yang telah kami mulai sejak 13 April lalu, jelas Anis.

Bazar dengan tenda merah menyolok ini mampu menarik perhatian warga, Semakin sore, pengunjung bazar  semakin banyak, bahkan sampai waktunya tutup pun masih ada pembeli yang menanyakan dagangan mereka, ungkap Anis.

Baca Juga :  Lancarkan Mobilitas, Pemkab Bojonegoro Berencana Bangun flyover

Ngardi asal Kecamatan Trucuk adalah salah satu pengunjung baxar,  datang bersama istri dan  anaknya, ia membeli bothok mlandingan,makanan khas Bojonegoro dan memborong beberapa  camilan.

Kebetulan pas anak istri pingin jalan jalan mas, pas lewat koq ramai, ya sekalian mampir ke sini beli lauk dan camilan untuk buka puasa,” harganya pas dikantong, tidak mahal dan banyak pilihan, dan tak jauh dari rumah,  tuturnya.

Bagi warga yang kebetulan lewat atau ngabuburit bisa mampir ke bazar CEC untuk membeli keperluan sehari hari, semua ada dan semua tersedia selama bulan puasa.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X