Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Bojonegoro Bagi Warga Disabilitas

IMG 20210810 WA0077

Bojonegoro.com – Demi menjaga Kesehatan bersama di masa pandemi saat ini, penyandang disabilitas pun mengikuti Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru yang diselenggarakan di Polres Bojonegoro, Selasa (10/8/2021).

Pada kesempatan ini Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru tidak hanya melayani para penyandang disabilitas saja, namun warga sekitar Bojonegoro pun juga dapat menerima vaksin.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan, target Vaksinasi Merdeka Semeru adalah disabilitas dan masyarakat umum.

“Untuk target hari ini, Vaksinasi Merdeka Semeru 1.000 vaksin dosis tahap kedua. Untuk penyandang disabilitas ada 50 orang yang divaksinasi,” kata Kapolres Bojonegoro kepada wartawan di Mapolres Bojonegoro.

Lanjut AKBP EG Pandia mengatakan kegiatan hari ini untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat umum dan penyandang disabilitas.

“Kita salut kepada penyandang disabilitas, semangat untuk melawan Covid-19. Dengan keterbatasan yang dimiliki dan ditengah pandemi Covid-19 terus berkarya dan bekerja demi keluarga. Menjadi memotivasi kita semua agar jangan mudah menyerah dengan keadaan,” ucap AKBP EG Pandia.

Sementara itu, M. Tahir selaku Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PPDI Kabupaten Bojonegoro, mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan suatu ikhtiar untuk menjaga serangan Covid-19, bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk menjaga keluarganya di rumah dan juga mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Selain Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bojonegoro, juga diikuti Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB).

“PPDI dan PDKB mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang telah mefasilitasi vaksinasi ini. Selain itu, kita juga difasilitasi antar – jemput angkutan. Sekali lagi terima kasih Polres Bojonegoro,” ucap M. Tahir Ketua DPC PPDI Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi Merdeka Semeru di Polres Bojonegoro diikuti jajaran Forkopimda Plus Kabupaten Bojonegoro, yakni Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro diwakili Kadin Kes, dr. Ani Pujiningrum, Dandim 0813/Bojonegoro diwakili Pasilog Kodim 0813/Bojonegoro Kapten Inf. Riyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Badrut Taman, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Estafana Purwanto, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, KH. Alamul Huda, Karumkit RS. Bhayangkara AKBP drg. M. Zakir dan para pejabat utama Polres Bojonegoro serta OPD Bojonegoro, perkumpulan disabilitas. (wf/hmas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke- 77 Notaris Vedhasari Puspita menggelar lomba mewarnai memperebutkan piala Notaris VSP dengan tema kemerdekaan, Lomba  tingkat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Literasi bertema ‘Strategi Membangun Tradisi Literasi dari Keluarga Sebagai Pondasi Menuju Generasi Emas...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang ikut serta mempromosikan produk UMKM desa. Di Bojonegoro, terdapat 155 desa...

X