Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Sholawat Nabi Mewarnai Sedekah Bumi dan Haul Sunan Blongsong Baureno

IMG 20220801 WA0031

Bojonegoro.com –  usai digelar Pengajian Umum yang menghadirkan KH. Auliyaur Rokhim, S.Hum., MM. pada Minggu (31/7) malam, warga Desa Blongsong Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro kembali menggelar Tasyakuran/sedekah bumi dalam rangka Haul Sunan Blongsong di serambi makam Sunan Blongsong , Senin (1/8/2022)

Kepala Desa Blongsong, Zaenal Arifin menerangkan, Sedekah Bumi dan Haul Sunan Blongsong adalah tradisi yang selalu dijaga dengan baik oleh warga Blongaong, semoga dengan kegiatan ini menjadi berkah bagi masyarakat Desa Blongsong.

“Alhamdulillah, panen petani desa Blongsong tahun ini hasilnya sangat baik dan semoga kedepannya semakin baik,” tuturnya.

Masih menurut Zaenal , kegiatan sedekah bumi ini adalah bentuk rasa syukur atas pencapain kami selama setahun, bentuk syukur kami dengan niat bersedekah dengan keikhlasan hati berharap Tuhan menambah berkah bagi warga desa Blongsong, harapnya.

Sementara itu, Habib Fauzi Muchsin Al Jufri dalam tausiahnya mengajak masyarakat bersholawat dengan penuh khusuk agar selalu mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Perbanyak sholawat, amal sholeh/infaq kepada anak yatim, puasa di bulan Muharram serta mandi lalu sholat hajat atau taubat pada tanggal 10 Muharram semoga mendapat keberkahan,” ajaknya.

Terpisah, Kepada Awak media, Moh. Syafii juru kunci makam sekaligus Ketua Panitia Haul mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Desa Blongsong yang hadir dengan penuh kekhusukan dan keikhlasan.

“Semoga berkah buat kita semua, Aamiin,” ucapnya.

Acara dirangkai dengan tahlil bersama, masyarakat yang hadir tampak khusu’ mengikuti rangkaian acara. Hingga usai, acara berjalan lancar aman penuh hikmad. (*red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke- 77 Notaris Vedhasari Puspita menggelar lomba mewarnai memperebutkan piala Notaris VSP dengan tema kemerdekaan, Lomba  tingkat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Literasi bertema ‘Strategi Membangun Tradisi Literasi dari Keluarga Sebagai Pondasi Menuju Generasi Emas...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang ikut serta mempromosikan produk UMKM desa. Di Bojonegoro, terdapat 155 desa...

X