Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Siaga Mudik, Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Pantau Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran 

IMG 20220427 WA0057

Bojonegoro.com  – Jajaran Forkopimda yakni Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto bersama-sama melakukan pengecekan pos pelayanan (Pos Yan) dan pos keamanan (Pos Pam) lebaran. Pengecekan dilakukan di dua titik, Rabu (27/4/2022).

Di antaranya di Pos Pelayanan Terminal Rajekwesi, Kecamatan Kota dan Pos Pengamanan Kecamatan Padangan. Kegiatan diawali penyerahan parsel kepada petugas siaga selama lebaran di Pos Yan Terminal Rajekwesi.

“Hari ini kami hadir atas undangan Bapak Kapolres. Memang mudik lebaran tahun ini sudah diperbolehkan dengan protokol kesehatan tentunya,” ucap Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Bupati Anna melanjutkan, di beberapa daerah wajib untuk membuat posko-posko untuk pemudik. Tentunya, posko dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti fasilitas kesehatan, ruang bermain anak, serta tempat istirahat. “Fasilitas vaksinasi juga ada siaga untuk mempercepat vaksinasi,” imbuh Bupati Anna.

Selain itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menuturkan, bersama-sama dengan Bupati mengecek kesiapan seluruh pos pelayanan, pengamanan, dan pemantauan di seluruh Kabupaten Bojonegoro.

“Sebagai misi pemerintah, kita mendahului yang harusnya tanggal 28 April, di tanggal 24 April pos kita sudah selesai. Hari ini kita bersama-sama Ibu Bupati memastikan kesiapan dari masing-masing anggota yang ada di posko pelayanan dan pengamanan,” ujarnya.

Kapolres AKBP Muhammad mengatakan, posko tersebut diperuntukkan sebagai antisipasi masyarakat yang pulang mudik. Sementara laporan dari Kapospam, situasi masih normal dan belum terjadi peningkatan yang signifikan.

Namun pihaknya menuturkan tetap antisipasi dalam menyiapkan seluruh fasilitas dan pelayanan. “Di masing-masing posko ada fasilitas vaksinasi. Nanti masyarakat yang belum booster, bisa melaksanakan booster,” jelasnya.

AKBP Muhammad mengimbau kepada pemudik sebagai anjuran dan pemerintah pusat untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda motor. Sebab, ada fasilitas bis gratis untuk pemudik.

Baca Juga :  Terima Penghargaan UNP Award dari PBB Pacu BKKBN Percepat Turunkan Angka Stunting

“Silakah dimanfaatkan dan transportasi umum lainnya sehingga menghindari terjadinya kecelakaan. Selain itu, di Bojonegoro ada 1 pos pelayanan, 4 pos pengamanan dan 9 pos pantau,” imbaunya.

Selanjutnya Bupati Anna bersama Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro mengecek kesiapan petugas siaga baik itu di Pos Pelayanan Terminal Rajekwesi, Kecamatan Kota dan Pos Pengamanan Kecamatan Padangan. [cs/nn]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kuliner

Bojonegoro.com – Makan  sambal dengan bermacam lalapan terbayang lezat dan nikmatnya, orang Indonesia pada umumnya memiliki  kebiasaan menyediakan sambal di hidangannya saat makan. Rumah...

Olahraga

Bojonegoro.com – Tim sepakbola putra Bojonegoro menjadi kontingen Bojonegoro yang harus angkat koper paling awal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Kabupaten Malang dalam...

Olahraga

Bojonegoro.com – JEMBER – Tambahan raihan tiga perunggu di hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi ke VII Jawa Timur tahun 2022 posisi Kontingen Kabupaten Bojonegoro...

Kabar

Bojonegoro.com – Semarak Bojonegoro Bersholawat terus dipersiapkan oleh masing-masing OPD terkait. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) nantinya turut menayangkan secara streaming dan live melalui...

X