Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
221026213630IMG 20221026 WA0075

Kebijakan

Sidak Pembangunan Jalan, Ganjar Pranowo Apresiasi Kerja Sama Bojonegoro – Blora Bangun Kawasan

Bojonegoro.comBLORA – Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP., sidak pembangunan jalan rigid beton dari anggaran Banprov Jateng 2022 di Kabupaten Blora, Rabu (26/10/2022).

Tepatnya di ruas jalan Mulyorejo – Ngloram yang menjadi akses penunjang menuju Bandara Ngloram.

Didampingi Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., orang nomor satu di Jawa Tengah itu turun langsung ke lapangan untuk melihat proses pembetonan jalan. Berdialog dengan teknisi dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ganjar menerima laporan dari Bupati Arief bahwa saat ini Blora juga menerima bantuan keuangan dari Pemkab Bojonegoro Jatim sejumlah Rp 34 Miliar untuk mendukung percepatan pembangunan jalan akses dari Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram. Sehingga terjalin sinergitas antar daerah dalam membangun kawasan bersama.

Atas laporan tersebut, Ganjar pun mengacungi jempol dan mengapresiasi kerjasama antar Kabupaten Blora dan Bojonegoro yang saling berbatasan, meskipun beda provinsi.

“Saya rasa ini cara kita kerja gotong royong dalam melaksanakan pembangunan daerah. Tadi Pak Bupati sudah berikhtiar. Ada yang dari Pemkab, ada yang dari kita (Pemprov) untuk mendukung pembangunan infrastruktur ini. Bahkan Blora dan Bojonegoro yang saling berbatasan ini menarik. Disini Kabupaten Bojonegoro juga ikut membantu pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Blora. Ini model kerjasama yang menurut saya bagus karena cara berpikir kepala daerah nya adalah kawasan,” ucap Ganjar Pranowo.

Ganjar kunjungi Blora juga untuk memastikan anggaran Banprov yang diberikan telah dilaksanakan dengan baik dan kualitasnya terjaga.
“Kita berkesempatan melihat langsung. Kita ajak teman-teman dari Dinas PU Bina Marga untuk langsung mengawasi,” tambah Gubernur.

Untuk diketahui, jalan yang ditinjau Gubernur ini memiliki nilai kontrak Rp 12 miliar untuk membangun jalan sepanjang 2.750 meter.

Baca Juga :  846 Miliar Dianggarkan Pemkab Bojonegoro untuk Rekonstruksi Jalan Nglenyer

Bupati Arief Rohman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo untuk menyidak pembangunan jalan dari Banprov Jateng. Menurut Bupati hal itu bentuk perhatian Gubernur kepada Blora.

“Maturnuwun Pak Gubernur sudah rawuh ke Blora. Semoga sinergitas Pemkab Blora dengan Pemprov Jateng untuk menyukseskan pembangunan daerah kedepan terus meningkat. Mengingat masih banyak jalan provinsi di Kabupaten Blora yang kondisinya rusak dan dikeluhkan masyarakat,” ucap Bupati.

Kepada Gubernur, Bupati Arief juga menyampaikan, agar jalan provinsi yang ada di Kabupaten Blora bisa masuk prioritas pembangunan oleh Dinas PU Bina Marga Jateng. (DINKOMINFO BLORA/Prokompim). (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan...

X