Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Sigap, Optimal dalam Pelayanan Personel Satlantas Polres Bojonegoro Bantu Dorong Mobil Pemudik Yang Mogok

IMG 20230421 WA0042

Bojonegoro.com – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) selama mudik Lebaran 2023, jajaran Polres Bojonegoro berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang melintas jalur utama di wilayah Bojonegoro.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro yang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas jalur utama arus mudik di perempatan Proliman Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro sigap mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil pemudik yang tengah mogok di jalan.

Mobil didorong diarahkan hingga ke bahu jalan untuk memudahkan penanganan dan menghindari kemacetan.

Terpisah, Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas, IPTU Luluk Sulistiono mengatakan bahwa aksi membantu mendorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat atau pemudik yang membutuhkan pertolongan apabila ada permasalahan di jalan raya.

Langkah itu dilakukan, kata IPTU Luluk, untuk menghindari kepadatan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai arus lalu lintasnya. Kemudian petugas turut membantu dengan mendatangkan Teknisi Bengkel terdekat.

“Bila tak dibantu, kemacetan panjang bisa terjadi karena mobil mogok ini. Tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi jadi kita bantu panggilkan Teknisi dari Bengkel terdekat. Harapannya Mudik Aman dan Berkesan,” ucap Luluk, Kamis(20/4/2023) sore.

IPTU Luluk Setiono berpesan kepada para pemudik agar tetap menjaga kesehatan, selalu berhati-hati, berhenti untuk beristirahat sejenak ketika mengalami kelelahan atau mengantuk. Segera mencari tempat istirahat dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Sementara itu, Heri Suprayogi bersama keluarga pemudik dari Surabaya, yang akan mudik menuju Solo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Satlantas Polres Salatiga ketika dirinya mengalami hambatan karena mogok hingga mobilnya didorong ke bahu jalan.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gencarkan Patroli Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran

“Terimakasih bapak – bapak polisi yang telah membantu mendorong mobil saya yang mengalami mogok ditengah jalan dan tadi juga dibantu panggilkan montir untuk memperbaiki sekali lagi terima kasih,” ucap Heri sambil tersenyum.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X