Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Pencak Silat

Olahraga

Sinergi Dinpora, KONI dan IPSI Bojonegoro Gali Atlet Silat Berpotensi

Bojonegoro.com – Sebagai upaya menggali potensi atlet pencak silat berprestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) terus berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro.

Salah satunya dengan pembinaan atlet hingga di tingkat kecamatan. “Dengan cara melakukan pembinaan termasuk penataan managemen IPSI di Bojonegoro yang terstruktur dan terdata dengan baik dan benar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Amir Sahid, Selasa, 02/02/2022.

Menurut Amir, dengan penataan manajemen yang terstruktur dan terdata di tubuh IPSI Bojonegoro, maka bisa mendeteksi potensibibit unggul atlet dari bawah mulai tingkat kecamatan.

“Dibentuk pengurus IPSI di kecamatan agar IPSI tingkat kabupaten bisa lebih tajam dalam melihat potensi di tingkat kecamatan,” terangnya.

Dia menekankan, selama ini Pemkab Bojonegoro mendukung kegiatan IPSI untuk meningkatkan prestasi para atlet khususnya di bidang pencak silat.

Karena IPSI merupakan cabang lahraga (cabor), maka koordinasi dengan KONI sebagai induk. “Tugas pemerintah adalah memberikan pembinaan apapun terkait olah raga. IPSI kan olah raga seni bela diri maka kami wajib memberikan arahan dan pembinaan,” imbuhnya.

Tahun ini, lanjut Kadinpora, merupakan tahun strategis karena ada kejuaraan Porprov. Pencak silat adalah salah satu adalah olahraga unggulan potensi meraih medali di ajang Porprov tersebut.

“Kalau kita ingin menata dan menyiapkan cabang olah raga, tentu akan lebih baik jika menata struktur organisasi yang tertata pula,” terangnya.

Diungkapkan, jika pembentukan IPSI di tingkat Kecamatan bertujuan agar ada perbaikan manajemen IPSI demi peningkatan prestasi atlet untuk cabor pencak silat.

“Kita persiapkan sejak dini mulai manajemen dengan membentuk struktur dari bawah, apalagi ada program pembinaan olah raga berjenjang mulai SD untuk semua cabor,” tukasnya.

Baca Juga :  Catur Sumbang 1 Emas dan 1 Perak dalam POPDA Jatim 2022

Amir berharap agar masyarakat tidak menyalah-artikan pembentukan IPSI di tingkat Kecamatan. “Kalau ada tujuan tertentu, kami siap mengakomodir,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X