Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Sinergitas Kapolres Bojonegoro Bersama IKS PI Kera Sakti Jaga Harkamtibmas

IMG 20230127 WA0049

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Keras Sakti Cabang Bojonegoro dalam rangka sinergitas untuk Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) bertempat di salah satu resto jalan Gajah Mada Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at(27/1/2023) sore tadi.

Kegiatan silaturahmi tersebut, dihadiri Wakapolres Bojonegoro, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto beserta pengurus.

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan kegiatan silaturahmi ini merupakan program Polres Bojonegoro dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Lanjutnya, IKS PI Kera Sakti juga termasuk di dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Selama ini BKP merupakan suatu wadah bagi seluruh organisasi perguruan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro dalam hal yang bersifat positif.

Selain itu, Kapolres mengimbau kepada pengurus IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi sehingga setiap terjadi permasalahan dapat di cari solusinya.

“Kita imbau kepada seluruh ketua dan pengurus perguruan silat mengingatkan anggotanya atau adik – adiknya untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum yang merugikan orang lain,” tuturnya.

AKBP Rogib Triyanto berpesan untuk tidak mudah percaya terhadap isu-isu atau informasi hoax atau yang belum tentu kebenarannya. Untuk itu, Kapolres mengajak untuk mengutamakan kroscek atau menggali kebenaran terkait berbagai informasi. Hal ini untuk mencegah adanya korban berita hoax yang dapat menimbulkan konflik.

“Saya berharap tidak terjadi adanya berita-berita yang bersifat hoax atau belum tentu kebenarannya. Kroscek dulu kebenarannya. Jangan sampai menjadi korban berita hoax. Selain itu kami berharap bagaimana mengupayakan supaya kegiatan tidak menimbulkan gesekan dan konflik,” imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Pelatihan Pengolahan Pangan Alternat, Dian Adiyanti Dorong Biasakan Konsumsi Bahan Pangan Alternatif Lokal 

Ditempat yang sama, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto mengatakan IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro selalu mendukung program – program Polri khususnya Polres Bojonegoro. Keluarga besar IKS PI yang tergabung dalam BKP aktif dalam setiap kegiatan di wilayah masing – masing guna membantu menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro.

“IKS PI siap mendukung dan bersinergi dengan Polres Bojonegoro dalam menjaga Harkamtibmas,” ucap Arief. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X