Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Siswoyo Camat Trucuk Ditetapkan Menjadi Kadis Kominfo

1680279556952

Bojonegoro.com –  Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro satu tahun terakhir dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni, Nanang Dwi Cahyo. Saat ini, Siswoyo yang sebelumnya menjabat Camat Trucuk, Bojonegoro kini resmi ditetapkan menjadi Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Jumat (31/3/2023).

Hal tersebut, sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Bojonegoro

Nomor : 821.2/45/412.301/2023 pada tanggal 31 Maret 2023, tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Pada kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Pendopo Pemkab Bojonegoro tersebut, sekaligus mengisi kekosongan kursi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK) selama beberapa bulan terakhir. Dan sekarang dijabat oleh Satito Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan, jika mutasi kali ini bertujuan untuk mengisi kekosongan yang pada lingkungan Pemkab Bojonegoro.

“Khususnya eselon 2 dan terdapat formasi yang baru untuk pelayanan dasar masyarakat seperti sanitasi, perumahan termasuk penerangan Jalan,” jelasnya.

Maka, pihaknya meminta agar para pejabat serius dalam menangani pelayanan masyarakat. Banyak fasilitas umum berupa penerangan jalan serta sanitasi khususnya penyediaan air bersih yang harus lebih ditingkatkan sehingga, nantinya apabila di musim kemarau datang sudah ada solusi dari Pemkab Bojonegoro.

Pesan yang kedua ditujukan kepada Kepala Dinas Kominfo yang baru, Siswoyo, bahwa pemkab Bojonegoro dalam rencana pembangunan daerah tahun 2024-2026 ini sudah menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Maka nantinya sesuai OPD ini akan mendapatkan penilaian dari Kominfo,” tandasnya.

Kemudian, terkait integrasi dengan LKPP yang diharapkan nantinya seluruh OPD mendapatkan nilai diatas standar rata-rata, jadi lakukan pekerjaan dengan kerja tim yang baik dengan Kabid maupun SDM yang ada di lingkungan Kominfo.

Baca Juga :  Pj Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Hari Kesiapsiagaan, Tekankan Tindakan Cepat, Aman, dan Akurat dalam Penanggulangan Bencana

Bupati juga menuturkan bahwa, dalam mutasi dan promosi di lingkungan Pemkab merupakan hal yang biasa di seluruh Indonesia maka apabila terjadi kekosongan salah satunya dengan harmonisasi stukurisasi yang terus dilakukan.

“Maka kita harapkan seluruh PNS yang di lantik hari ini bisa bekerja dengan maksimal dalam melaksanakan tugas yang baik memberikan pelayanan yang baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam Sertijab tersebut dibarengi dengan 23 pejabat administrator, pengawas dan fungsional yang berada dilingkup Pemkab Bojonegoro. [*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X