Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
20220929114602

Pendidikan

STIKES Muhammadiyah Bojonegoro Gelar Wisuda ke 5 di Hotel Eastern

Bojonegoro.com – Sekolah tinggi Ilmu kesehatan Muhamadiyah Bojonegoro (STIKES Maboro) menyelenggarakan Wisuda ke 5 program diploma III dan Program Sarjana di Hotel Eastern Bojonegoro Jawa timur

Pengukuhan 48 Wisudawan dikukuhkan oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Bojonegoro, terdiri dari 13 mahasiswa program D3 rekam medis dan 35 Mahasiswa program Strata 1 Administrasi Rumah Sakit. Kamis, 29/9/2022.

Acara pengukuhan wisuda dihadiri oleh sejumlah undangan antara lain, Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Ketua BPH Stikes Muhammadiyah Bojonegoro, Kepala kantor LL Dikti VII Surabaya. Ketua PWM Jawa Timur. Bupati Bojonegoro perwakilan oleh Kepala Dinas Kesehatan, wakapolres Bojonegoro,  Kasdim Perwakilan Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua PDM Bojonegoro, Direktur Rumah Sakit Aisyah Bojonegoro, perwakilan dari seluruh Rumah Sakit dan Perguruan tinggi di Bojonegoro.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh mahasiswi STIKES, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  Mars Muhammadiyah dan mars STIKES Maboro.

Adapun pengambilan dan penandatanganan sumpah profesi dipimpin oleh Ketua DPD Pormiki Jawa timur, sekaligus penyematan Pin Pormiki.

Ketua STIKES Muhammadiyah Bojonegoro Ns.Sudalhar,M.Kep. dalam sambutannya  menyampaikan wisuda ke 5 ini bertepatan dengan Milad Sewindu STIKES Maboro, dimana digelar berbagai lomba dan pertandingan seni dan olahraga di kampus STIKES, dalam kesempatan itu Sudalhar juga melaporkan banyak capaian dan prestasi yang diraih oleh mahasiswa STIKES baik ditingkat Kabupaten kota, Provinsi maupun Nasional.

Dalam pidatonya Sudalhar tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi kepada STIKES Maboro. Saat ini Status Akreditasi STIKES mampu mengantarkan mahasiswa menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN),  bekerja di banyak perusahaan swasta, Rumah sakit, dan berkembang menyebar di seluruh penjuru Indonesia.

“Bagi para wisudawan, apa yang kalian raih ini masih memerlukan perjuangan, adab yang baik, profesionalisme dan pengabdian, saya ucapkan selamat menjalankan profesi anda dengan penuh dedikasi, teruslah meningkatkan kualitas maka segala kebaikan akan menyertai kalian semua,  ucap Sudalhar menutup Sambutannya.

IMG 20220929 115417

Pengambilan sumpah profesi, persembahan tari dan menyanyi dari UKM dan sambutan Bupati Bojonegoro.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah tidak bisa menghadiri undangan secara langsung, dikarenakan ada agenda Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Presiden di Jakarta  memberikan sambutannya melalui pemutaran Video, dalam sambutannya Bupati Bojonegoro menyampaikan Pembangunan Kesehatan merupakan salah satu agenda penting dalam pembangunan Nasional untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, pembangunan kesehatan di kabupaten Bojonegoro diarahkan guna mendukung pencapaian visi kabupaten Bojonegoro 2018-2023 yaitu ” Menjadikan Bojonegoro sebagai sumber ekonomi kerakyatan untuk terwujudnya masyarakat beriman, sejahtera dan berdaya saing”

Baca Juga :  Media Pengembangan Karakter dan Kompetensi, Pasar Wisata Bojonegoro Banyak Dikunjungi Siswa

Dalam kaitannya pencapaian sasaran pembangunan kesehatan Bojonegoro tersebut, sumber daya manusia kesehatan memegang peranan penting dan kehadiran Stikes Muhammadiyah Bojonegoro diharapkan dapat mempersiapkan SDM kesehatan yang yang berkualitas.

Diakhir sambutannya bupati Bojonegoro mengucapkan selamat dan sukses bagi para wisudawan dan berpesan bahwa ini adalah titik awal untuk melangkah ketahap selanjutnya untuk berkonstribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Usai memberikan sambutannya, kepada para hadirin dan tamu undangan diputarkan video keberhasilan pembangunan kesehatan Bojonegoro.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 dengan tertib dan tetap memperhatikan protokal kesehatan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengelolaan Pasar Lama Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, seharusnya berjalan dengan baik....

X