Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Suguhkan Kejernihan Air Sungai, Sendang Grogoland, Surga Alam di Ngunut Bojonegoro

IMG 20240213 WA0070

Bojonegoro.com – Sendang Grogoland, destinasi wisata alam di Kabupaten Bojonegoro ini tak lekang oleh waktu. Memasuki musim penghujan, kejernihan airnya masih terjaga dengan baik. Bahkan, baru-baru ini wisata yang berada di Desa Ngunut, Kecamatan Dander memanjakan pengunjung dengan buka hingga 24 jam.

Suguhan pemandangan pohon rindang, bunyi serangga hutan, hingga aktifitas warga setempat menjadi nuasa yang penuh kedamaian untuk sejenak melepas penat. Sendang Grogoland sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

“Kalau malam lebih bagus lagi. Airnya tidak terlalu dingin, pemandangannya banyak lampu. Buka hingga 24 jam karena waktu itu kemarau panjang. Kalau sekarang menyesuaikan keadaan,” ujar Dodik, Kaur Perencanaan Pemerintah Desa Ngunut saat mengiringi tim untuk melihat perkembangan destinasi ini, Selasa (12/2/2024).

Dodik menjelaskan, warga Ngunut yang bermukim di sekitar lokasi Grogoland sengaja membuka warung hingga 24 jam. Hingga kini, ada sekitar lebih dari 30 warung yang dapat mendongkrak perekonomian warga setempat.

Bahkan warung demi warung terus tumbuh di sekitar lokasi wisata. Menjajakan makanan ringan seperti mie, rujak, hingga baju oleh-oleh bertuliskan Sendang Grogoland. Juga ada kafe kekinian yang kini buka setiap Sabtu-Minggu.

Untuk harga tiket cukup terjangkau. Tiket masuk sebesar Rp 3.000. Sementara untuk parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 4.000. Perjalanan dari kota cukup menempuh sekitar 45 menit perjalanan (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

X