Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Sukseskan Program RPL Desa, Pemkab Bojonegoro Manfaatkan Platform Media Sosial 

IMG 20220303 WA0036

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro terus berusaha menyukseskan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa dengan memberi beasiswa pendidikan sarjana. Salah satunya memberi informasi sejelas-jelasnya kepada warga melalui berbagai platform.

Pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro hampir tiap hari melakukan sosialisais lewat google meet, media sosial dan lain sebagainya. Harapannya, warga mengetahui detail persyaratan dan tata cara pendaftaran yang sudah ditutup 2 Maret 2022.

Menurut Kabid Pembangunan dan Kerjasama Desa/Kelurahan dan Teknologi Tepat Guna, DPMD Bojonegoro M. Imam Affan T, salah satu upaya lain adalah pengisian google form oleh para peserta. Pengisian ini tidak termasuk persyaratan pendaftaran RPL desa secara online. Akan tetapi dalam rangka tertib data peserta saja, mengingat pendaftaran yang dibuka oleh perguruan tinggi dilakukan secara online.

“Mengantisipasi warga luar Bojonegoro ikut pendaftaran RPL Desa secara online, maka dipandang perlu dilakukan tertib data peserta,” terangnya.

Sementara terkait permintaan agar calon pendaftar mengikuti akun media sosial Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, lanjut Affan, dimaksudkan agar pendaftar selalu bisa mengikuti informasi-informasi terkini terkait RPL dari media sosial Bupati dan akun media sosial DPMD.

“Itu dalam rangka untuk update informasi terbaru dari program RPL Desa. Agar dapat diketahui oleh para peserta dalam kesempatan pertama,” tuturnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X