Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Syaiful A Rachman Seniman Asal Bojonegoro Berpetualang Keliling Indonesia Ajak Istri dan Anaknya

IMG 20230927 WA0006

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan yang sudah dirancang untuk perjalanan jauh dalam jangka waktu yang cukup panjang bersama istri dan anak semata wayangnya, dan untuk memenuhi tekadnya Syaiful memulai perjalanan ke pulau Kalimantan.

Petualangan dengan bendera Camping Adventure Family (CAF) Indonesia  dan  komunitas Pajero indonesia Bersatu (PIB), Syaiful A Rachman yang berprofesi sebagai seniman dan pengusaha kuliner inj memulai pertualangannya pada bulan Juli 2023 yang lalu dan tujuan pertamanya adalah pulau Lombok, setelahnya akan melanjutkan petualangannya ke pulau Kalimantan di bulan September ini,

Dari Jogja saat akan menuju Pelabuhan Perak Surabaya, Syaiful berkesempatan mampir ke Kota Bojonegoro. Ditemui di salah satu cafe lesehan, Syaiful di temani istrinya Mega Fitria Maharani dan Javanesia anak perempuannmya menceritakan rencananya yang akan mengeksplor ragam budaya Indonesia dengan melakukan perjalanan dengan melihat langsung adat, tradisi budaya dan mencicipi makanan khas Nusantara.

“Indonesia adalah negara besar yang kaya akan tradisi budaya dan memilki ribuan makanan khas daerah, saya dan keluarga ingin melihat langsung, merasakan makanan khas daerahnya dan menikmati cantiknya alam Indonesia, Indonesia adalah surga di dunia” ungkapnya.

Berangkat dari pelabuhan Perak Surabaya pada hari Sabtu, 23/09/2023 dan direncakan tiba di pulau Borneo keesokan harinya dan akan langsung menuju ke spot yang telah ditentukan untuk berkemah (Camping)

“Rencananya di Pulau Kalimantan ini akan kami lakukan full camping di alam terbuka, atau campervan, saya sengaja tidak menggunakan hotel atau penginapan agar bisa lebih menyatu dengan alam” tutur Syaiful.

Saat melakukan petualangan di Pulau Lombok bulan Juli yang lalu, Syaiful membutuhkan waktu 1 bulan, dan rencananya petualangan di Pulau Borneo ini dijalaninya selama 3 bulan.

Javanesia anak perempuan Syaiful adalah Youtuber kecil, Javanesia Adventure dan Javanesia play adalah Chanel YouTube Java. Menjalani pendidikan dengan sistem homeschooling atau sekolah di rumah menjadi salah satu alasan kuat Syaiful melakukan petualangan ini, tujuan utamanya adalah memberikan pelajaran tentang Nusantara kepada anaknya secara langsung.

” Java biar bisa melihat dan belajar langsung adat budaya dan tradisi Indonesia, tidak hanya tahu dan melihat dari dari gambar, teks buku atau YouTube ” jelasnya.

Banyak spot menarik di Kalimantan, Titik Nol Nusantara dan IKN menjadi tujuan utama, sekalian pulang kampung, ujar Mega istri Syaiful yang memang kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat ini.

IMG 20230927 WA0005

Si Oyen, Kendaraan adventure yang setia menemani tuannya.

Syaiful yang karya lukisannya sudah merambah Eropa ini memilki cita cita, perjalanan petualangan keliling Indonesia akan dilakukan dengan agenda dua pulau dalam satu tahun, di tahun 2024 depan, pulau Flores, Sumba dan Sulawesi menjadi tujuan petualangan berikutnya.

Bagi nitizen yang ingin ikut merasakan keseruan petualangan dan melihat cantiknya alam Nusantara bisa berselancar di Chanel YouTube Java Adventure atau kunjungi Facebook dengan nama akun Syaiful A Rachman.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X