Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorised

TA Baru, Juli Mendatang Sekolah Terapkan Tatap Muka

TA Baru, Juli Mendatang Sekolah Terapkan Tatap Muka

Bojonegoro.com – Sebelumnya melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah, Kanwil atau Kemenag dalam memberikan izin pelaksanaan Sekolah Tatap Muka (STM). Hal ini dikeluarkan pada 20 November 2020 di kanal youtube Kemendikbud.

Rencana STM tetap berlanjut ketika Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menargetkan vaksinasi kepada 5,7 juta guru di Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa target STM akan dilakukan pada bulan Juli mendatang. Menurut Jokowi vaksinasi guru dan jajarannya menjadi prioritas utama dalam melakukan kegiatan ini.

“Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” Terang Jokowi.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, melalui sekretaris Dinas Lasira  M.Pd menegaskan tahun ajaran baru Juli mendatang pelaksanaan tatap muka secara 100 persen untuk lingkungan Dinas Pendidikan Bojonegoro sudah mulai dilaksanakan.

Dengan syarat semua guru maupun pendidik sudah melaksanakan vaksinasi 100 persen, karena nantinya akan terbentuk herd immunity pada kelompok-kelompok tertentu.

“Tahun ajaran baru dimulai Juli mendatang nantinya akan berlangsung tatap muka 100 persen, dengan syarat telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua secara 100 persen,” ungkap, Lasiran.

Lasiran menambahkan, sejak dimulainya vaksinasi sekitar Minggu kedua bulan Maret, guru maupun pendidik yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro telah mencapai 90 persen.

“Belum mampu 100 persen karena ketersediaan vaksin di berbagai tempat,” tambahnya.

Mantan Kepala SMPN 6 Bojonegoro berharap, nantinya meskipun tatap muka 100 persen telah dilaksanakan serta pendidik mau guru sudah melakukan vaksinasi. Pihak lembaga sekolah yang akan menggelar tatap muka tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca Juga :  Dinperinaker Jemput Bola, Data Tingkat Pengangguran Terbuka Bojonegoro 2021 Menurun

“Harapan kami saat tatap muka 100 persen berlangsung dan telah terbentuknya herd immunity, sekolah tatap melaksanakan prokes,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X