Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Tabebuya dan Pule Mulai Tanam, Jalan Pangsud Bakal Semakin Apik

DSC09801

Bojonegoro.com – Kawasan Kota Bojonegoro terus dipercantik. Salah satunya dengan penanaman Pohon Tabebuya dan Pohon Pule di kawasan revitalisasi trotoar sepanjang Jalan Panglima Sudirman (Pangsud).

Pengerjaan revitalisasi trotoar Jalan Pangsud, Kecamatan Bojonegoro terbilang selesai 100 persen. Beberapa hari lalu, gelondongan pohon ini tampak memenuhi bahu jalan. Namun, sekarang sudah selesai penanamannya. Sejumlah 79 pohon telah ditanam hingga Senin (27/9/2021).

Ada dua jenis pohon. Pohon Tabebuya untuk menambah keindahan kota dan Pohon Pule sebagai tanaman perindang. Dua unsur tanaman ini akan membuat Kota Bojonegoro kian modern. Pohon Tabebuya sebanyak 67 batang dan Pohon Pule sebanyak 12 batang.

Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (PKPCK) Hari Prasetyo mengatakan, revitalisasi trotoar terkhusus di Jalan Pangsud tinggal proses finishing.

Untuk ke-enam titik revitalisasi trotoar dan drainase pengerjaan 2021 terus dikebut. Agar akhir 2021 sudah rampung. Terlebih September mulai memasuki musim penghujan. Penanaman pohon selanjutnya di Jalan Hasyim Asyhari, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Mastrip.

“Untuk pohon di Jalan Mastrip tidak sebesar di jalan Pangsud karena keterbatasan anggaran di perencanaan 2020,” jelas Hari.

Lanjutnya, kebutuhan pohon di tujuh titik pengerjaan trotoar dan drainase menunggu kontraktor. Sebab, kebutuhan penghijauan di setiap titik trotoar berbeda-beda.

“Kita rampungkan dulu data. Dengan harapan Kota Bojonegoro semakin indah tata kotanya,” terang Hari. [cs/]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dalam perjalananya mengarungi liga 3 PSSI Jatim,  Tim kesebelasan Sepak bola kebanggaan warga kota Bojonegoro Persibo kembali menjalani Pertandingan Uci coba melawan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Aliyah Se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 usai digelar. Ajang bergengsi yang diikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Selain menggelar kontes dan pameran ternak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) juga membuka pameran olahan hasil peternakan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik, Pemkab Bojonegoro mengikuti gelar pameran dan simposium inovasi pelayanan publik Jawa Timur tahun 2023 di Jatim Park...

X