Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Kabar

Tagline Rakaprah, Lahir dari Ngobrol Virtual Pemuda Dengan Bupati


BOJONEGORO – Pendopo Malowopati sore tadi nampak berbeda dari biasanya, sebuah tembang lagu “Janjiku” Karya Arga Marvel mengalun indah menghiasi pendopo dalam acara Ngobrol Bareng Online Pemuda Bojonegoro bertajuk “Yang Muda Beda Dan Berkarya” sore ini, Jumat (05/06/2020).

Arina Shiva,wanita cantik asal Desa Lebaksari Baureno, presenter Liputan 6 Pagi Indosiar, menjadi moderator Ngobrol bareng virtual.

Muda-mudi tokoh inspiratif Bojonegoro dari berbagai passion, seperti Raka, CEO GENYO, Penyanyi dan Pencipta lagu single “Janjiku” yang lagi naik daun Arga Marvel. penyanyi asal Sumberejo Yulin Arisyandi, Seniman Sandur Oky, Yanuar Panji pegiat Medsos, Gus Su’udzin Aziz tokoh pendiri Pesantren Gubug Taqrib, Widya praktisi media Jurnaba dan Nurizatin Yune Bojonegoro 2019 dipercaya menjadi Nara sumber.

Ngobrol Virtual Pemuda & Bupati Bojonegoro

Ngobrol Virtual Pemuda & Bupati Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi segala kiprah muda-mudi Bojonegoro di berbagai bidang yang telah berkarya dan memberikan warna bagi Bojonegoro tercinta.

Berbagai upaya dan terobosan yang telah dilakukan Pemkab dalam upaya menciptakan branding Bojonegoro menjadi kota terusan wisata disampaikan Bupati dalam kesempatan ini.

Salah satunya kerja sama dengan PT. KAI karenanya,Bojonegoro bisa dilalui Kereta Api,Argo Bromo Anggrek yang singgah di Stasiun Bojonegoro, Kereta Api tujuan Bojonegoro-Jogja Sancaka Utara Pembangunan Taman Lokomotif, bahkan tahun 2019 lalu juga menyelenggarakan promosi budaya dengan beberapa negara dalan event Bojonegoro Thengul International Folklore Festival.

Pembangunan kawasan juga menjadi prioritas Pemerintah kabupaten Bojonegoro seperti pembangunan Jembatan Ngraho-Blora, Kanor-Rengel dan akses jalan cor.
disektor wisata pemkab menggandeng Amazon Web Service untuk mewujudkan Bojonegoro sebagai IT Park dengan memberikan pelatihan-pelatihan IT kepada kaum millenial Bojonegoro.

Beberapa nara sumber yang mengikuti diskusi virtual ini masing-masing memberikan respon dan masukan positif terhadap Pemkab Bojonegoro.
Raka Genyo seorang entrepreneur muda ini yang berharap ada konsistensi tagline yang mengangkat kearifan lokal dalam branding wisata di Kabupaten Bojonegoro.

Sementara Yanuar Panji yang menjelaskan bagaimana berbudaya menggunakan medsos dengan baik. Begitupun Seniman Sandur Oky yang berharap dengan adanya diskusi online ini ada perhatian lebih dari Pemkab terhadap pelaku-pelaku seni demi melestarikan kesenian yang dimiliki Bojonegoro khususnya.

Mengakhiri sesi Ngobrol Virtual pemuda Bojonegoro, Bupati sempat memunculkan wacana baru bagi tagline Kabupaten yang dirasa tepat bagi Bojonegoro yakni Rakaprah.

“Rakaprah, sepertinya cocok untuk tagline kita, ini bahasa khas Bojonegoroan yang artinya luar biasa,” ungkap Bupati perempuan ini. (Vi)

Bagikan :
1 Komentar

1 Komentar

  1. Avatar

    Ali

    6 Juni 2020 at 12:33 pm

    Perlu diviralkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Kabar

Tahun ajaran baru 2020-2021 akan segera aktif di 13 Juli 2020. Dinas pendidikan Bojonegoro sudah mempersiapkan petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak