Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Tahun 2030, Bojonegoro Targetkan Zero AIDS

IMG 20231210 WA0013

Bojonegoro.com – “Let Communities Lead” menjadi tema peringatan hari AIDS Sedunia Tahun 2023. Hal tersebut menjadi sebuah momentum penting perjuangan global mengakhiri stigma terkait HIV di seluruh sedunia. Ini menjadi sebuah kesempatan untuk menghormati mereka yang telah meninggal dunia, dan seruan untuk berkomitmen terus bekerja ketika AIDS tidak lagi menjadi ancaman kesehatan masyarakat.

Selaras dengan semangat mengolahragakan masyarakat, peringatan Hari AIDS Sedunia di Kab. Bojonegoro dilaksanakan bersamaan dengan minggu car free day 10/12/2023. Berbagai lintas komunitas/organisasi peduli AIDS, masyarakat, pelajar, dan mahasiswa berpartisipasi aktif. Aneka kegiatan seperti donor darah, jalan santai, senam, dan seni pertunjukan berpadu menjadi satu simbol tali pita merah.

Wakil Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Kab. Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, dengan semangat tema “Bergerak Bersama Komunitas Akhiri AIDS Tahun 2030” diharapkan dapat meningkatkan peran komunitas sebagai kunci dalam mencegah HIV AIDS sekaligus dalam upaya konkrit untuk mencapai ending AIDS tahun 2030.

Dia menyebutkan, saat ini kita membutuhkan strategi yang sederhana namun komprehensif untuk mengikat komitmen, memantau imunitas badan, serta semangat koordinasi lintas sektor dalam upaya penanggulangan HIV AIDS. Target di tahun 2030 “zero kasus baru, zero kematian akibat AIDS, dan zero diskriminasi” jelas Nurul.

Menyapa seluruh komunitas yang hadir, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, peringatan hari AIDS memiliki makna yang mendalam yaitu “kita harus selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan pola hidup yang sehat”. Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk supaya tetap sehat. Adriyanto mengapresiasi kepada seluruh jajaran/pengurus Komisi Penanggulangan AIDS, Forkopimda, organisasi, komunitas, serta masyarakat yang telah turut aktif dalam penanggulangan AIDS khususnya di Kab. Bojonegoro.

Penyematan pita merah kepada perwakilan komunitas peduli HIV oleh Pj Adriyanto menandai peringatan Hari AIDS Sedunia Kab. Bojonegoro Tahun 2023, dilanjut pemberangkatan peserta jalan santai diikuti Forkopimda, Kepala OPD mengitari alun alun.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com  – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menandatangani Pakta Integritas/Deklarasi penetapan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Rabu (17/7/2024). Penandatanganan ini...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi dan supporting kepada anak muda berprestasi dengan menyerahkan bonus kepada 62 pemuda-pemudi Bojonegoro yang meraih prestasi di beberapa...

X