Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Taman Lokomotif Sepi Pengunjung

IMG 20200703 095707 scaled

Bojonegoro,Taman lokomotif sebagai ruang terbuka hijau (RTH) Lokasinya berada di tengah-tengah kota, tepatnya di Jalan Teuku Umar Bojonegoro.
Taman Lokomotif menempati lahan tidur PT Kereta Api Indonesia (KAI), seluas 10.250 meter persegi, dan yang difungsikan sebagai taman seluas 8.750 meter persegi.

Taman yang menelan biaya 4,2 M, sejak di resmikan bupati bojonegoro Dr Anna Muawanah 24-01-2020 lalu, terlihat lengang sepi pengunjung.
Taman lokomotif, tujuan pembangunannya selain untuk ketersediaan taman, juga sebagai sarana edukasi, khususnya tentang kereta api.

IMG 20200703 083414

Setelah peresmian banyak warga yang memanfaatkan Taman lokomotif sebagai sarana rekreasi keluarga, sebulan setelahnya pandemi covid melanda Indonesia, warga pengunjung sepi, Sebenarnya pihak pengelola taman dalam hal ini dinas perumahan, kawasan pemukiman dan cipta karya tidak pernah menutup taman, mungkin karena protokol covid, social distancing menjadikan masyarakat tidak keluar rumah, jelas Petugas taman yang tidak mau disebut namanya.

IMG 20200703 104242

Taman Lokomotif mengusung empat konsep,dan lima spot utama, sirkulasi ramp, ergonomis, dan spot pujasera. Lima spot utama adalah taman lansia, taman hutan kota, taman olahraga, taman hutan lokal dan spot taman lokomotif.

Ada juga spot taman vegetasi  lokal, sculpture lokomotif, Diorama KAI, Taman hati yang bagus untuk spot foto.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X