Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Tampil Maksimal, Dharmo Squad Raih Juara 1 Thengul Hip Hop Dance Competition 2021

20210611231942

Bojonegoro.com – Thengul Hip Hop Dance Competition 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata Bojonegoro akhirnya memasuki babak grand final setelah sebelumya 14 peserta dinilai oleh para nitijen dengan memberikan like dan komentar pada karya dance peserta melalui tayangan Youtube dan terpilihlah 6 peserta yang berhak tampil di grand final memperebutkan total hadiah 8,5 juta rupiah. Grand final diselenggarakan di Gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur Bojonegoro, Jumat, 11/06/2021.

6 peserta yang berhak masuk final dan merebutkan trofi dan uang pembinaan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro adalah Dharmo Squad, Paprica’s dance Crew, BX2, Stad Oye, Satria muda Budaya dan Garta Pandu Praja Spensix.

Dihadapan Bupati dan para juri masing masing peserta berusaha menampilkan penampilan terbaiknya, segala kemampuan saat latihan dikeluarkan semua dengan maksimal, karya apik gerak tari para dancer Milenial Bojonegoro ini sangat energik dan mampu memukau para undangan yang hadir di gedung Serba Guna.

Setelah peserta thengul Hop hop selesai menampilkan karyanya, langsung diberi komentar dan penilaian oleh ke 3 Juri, Setelah melalui penilaian yang ketat dan obyektif, akhirnya 3 Juri memutuskan peserta yang mengumpulkan poin terbanyak adalah pemenang dalam kompetisi.

IMG 20210612 074336

Penampilan perserta dalam grand final Thengul Hip hop dance Competition 2021

Hasil dari penilaian 3 Juri adalah sebagai berikut ;
Juara 1 dengan perolehan nilai 371,5 menduduki peringkat pertama adalah Dharmo Squad, menerima uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000,-
Jaura 2 dengan perolehan nilai 369 adalah Paprica’s dance Crew, menerima uang pembinaan sebesar Rp 1.750.000,-
Juara 3 dengan nilai 231 jatuh pada B.X.2 berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 1,500.000,-

Harapan 1 dengan nilai 229 adalah Stad Pure, harapan 2 dengan nilai 219 adalah Satria Madha Budaya dan harapan 3 dengan perolehan nilai 211 berhak disandang oleh Garha Pandu Praja Spensix. Masing masing menerima uang pembinaan 1 juta rupiah.

Baca Juga :  Pawai Budaya dan Grebek Tumpeng Warnai Sedekah Bumi Ki Merto Yudho Sumbang

3 Juri yang memberikan penilaian dipercayakan kepada Handoko Sosro Hadi W dari unsur Komunitas Film dan Bojonegoro creative hub (Bojonegoro) Dian Novva Saputra, S.Pd dari unsur Koreografer, actor, dan dancer (Trenggalek) dan juri ke 3 adalah Puri Senjani Apriliani, S.Pd dari unsur penari dan palatih dance (Surabaya)

Penyerahan trofi dan uang pembinaan secara bergantian diberikan oleh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Asisten 1, Asisten 3, dan ke 3 Juri.

Kegiatan Final Thengul Hip Hop Dance kompetition 2021 berjalan sukses dan lancar dari awal hingga akhir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X