Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Targetkan 15 Kursi, Partai Kebangkitan Bangsa Serahkan 50 Berkas Pendaftaran Bacaleg

IMG 20230513 WA0010

Bojonegoro.com – Diiringi bacaan sholawat Nabi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Anna Mu’awanah bersama pendukungnya mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro guna menyerahkan 50 berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mendaftar sebagai calon Legislatif.

Rombongan Pengurus dan Bacaleg PKB diterima langsung oleh Komisioner KPU, hadir dalam acara seluruh komisioner KPUD Bojonegoro, Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Bojonegoro menyampaikan bahwa berkas dokumen pendaftaran Bacaleg akan kami terima, untuk selanjutnya sesuai ketentuan perundangan undangan No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan umum dan Peraturan KPU No 10 tahun 2023 tentang pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) kami akan mellakukan proses pemeriksaan dan verifikasi, apabila telah memenuhi ketentuan dan persyaratan maka akan kami terbitkan berita acara, jelasnya. Sabtu, 13/05/2023.

Sementara itu dalam pidato sambutannya Ketua DPC PKB kabupaten Bojonegoro, Anna muawanah  menyampaikan hari ini tepat pukul 14.00 wib seusai tahapan pemilu kami menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg dari 6 daerah pemilihan, dan sesuai peraturan kami juga telah memenuhi rasio 30 persen kuota perempuan.

Selanjutnya kami DPC PKB senantiasa mendukung pelaksanaan pemilu dengan tertib, aman dan tentram, kami juga akan mendukung kebijakan dari penyelenggara maupun pengawas pemilihan umum 2024, ungkapnya.

IMG 20230513 155609

Bacaleg PKN datangi KPUD Bojonegoro dan penandatanganan Berita acara pendaftaran Bacaleg 

Saat konferensi pers, diitanya awak media berapa kursi yang akan ditargetkan,  Anna muawanah menegaskan kami akan berupaya mendapatkan 10 hingga 15 kursi dari 6 dapil di Bojonegoro, tegasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X