Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Bojonegoro Bersama Instansi Terkait Gelar Aksi Simpatik

IMG 20230726 WA0059

Bojonegoro.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro bersama-sama dengan instansi terkait yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Bojonegoro dan PT. Jasa Raharja Cabang Bojonegoro menggelar aksi simpatik dengan membagikan souvenir dan brosur himbuan keselamatan kepada pengguna jalan yang melintas di traffic light jalan Ahmad Yani Kecamatan Kota Bojonegoro, Rabu, (26/7/2023).

Pantuan dari awak media ini, mereka menyapa, menghimbau para pengguna jalan dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) sambil mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas. Tak lupa mereka juga memberikan souvenir dan brosur himbuan keselamatan berlalu lintas bagi para pengendara.

Terpisah, Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP mengatakan kegiatan aksi simpati ini adalah upaya menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan budaya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Tujuannya meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berujung menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Aksi simpatik ini dengan membagi souvenir dan brosur himbuan keselamatan agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menghindari pelanggaran yang akan menimbulkan fatalitas kecelakaan,” ucap Kasat Lantas kepada awak media saat dikonfirmasi.

Lanjut Kasat, Satlantas Polres Bojonegoro terus berupaya optimalisasi penerapan patroli di kawasan tertib lalu lintas dan ruas jalan rawan kecelakaan atau black spot area.

“Dengan mengedepankan preemtif dan preventif, penegakan hukum untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan sekecil mungkin di Bojonegoro. Penindakan pada pengendara yang melakukan pelanggaran seperti melanggar marka jalan, rambu-rambu lalu lintas ya tetap kita tindak tegas. Karena, dari awal pelanggaran itu yang menyebabkan terjadinya kecelakaan,” tegasnya.

Baca Juga :  Pasar dan Lahan Pertanian di Desa Sukorejo Tergenang Air, Petani dan Pedagang Terancam Merugi

Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady mengimbau kepada masyarakat selama berkendara di jalan raya tetap berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu, marka di jalan raya serta gunakan kelengkapan dan pelindungan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Bagi orang tua tetap mengawasi putra-putrinya yang belum cukup umur untuk membawa kendaraan bermotor, tetap memperhatikan arus lalu lintas di jalan raya, dalam berkendara jangan melebihi batas kecepatan yang ditentukan, cek kondisi kendaraan baik penerangan maupun rem. Semoga kita semua diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Tuhan YME selama berkendara,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 ini. (Red/*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang telah dipasang Pemkab Bojonegoro di seluruh wilayah kecamatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya PJU, masyarakat...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

X