Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

IMG 20240110 WA0001

Bojonegoro.com  – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro meraih penghargaan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tingkat Polda Jawa Timur.

Dir Lantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Komarudin, SIK, MM menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si.

Proses penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Kamtibmas Tingkat Polda Jawa Timur yang berlangsung di Gedung Rupatama Mapolda Jawa Timur, Selasa(9/1/2024).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan hasil dari kerjasama semua pihak, anggota Satlantas dan seluruh anggota jajaran Polres Bojonegoro.

“Penghargaan ini pun tidak lepas dari keikutsertaan masyarakat akan tertib berlalu lintas dalam upaya menekan angka kecelakaan,” ujar Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media ini melalui sambungan telephone seluller.

Menurut Kapolres, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bojonegoro menurun berkat kinerja anggota di lapangan, mulai dari patroli, penindakan pelanggaran, serta edukasi atau sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Kehadiran anggota di lapangan saat jam aktivitas dan rawan laka lantas lebih intens, tepat sasaran dan tepat manfaat,” katanya.

Selain menghimbau kepada masyarakat, kata Mario, Satlantas Polres Bojonegoro melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) pun sering memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan.

“Kita rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bojonegoro untuk terus mendukung dalam menekan angka kecelakaan.

“Harapanya untuk pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, dengan tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas(Kamseltibcarlantas),” tutupnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang telah dipasang Pemkab Bojonegoro di seluruh wilayah kecamatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya PJU, masyarakat...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

X